Bisnis · 8 min read

Layanan Web3 Grab Singapura Bermitra dengan Circle

Grab dan Circle

Aplikasi transportasi dan pengiriman Grab Singapura bermitra dengan Circle untuk menyediakan Grab Web3 Wallet. Kerja sama ini membuat Grab dapat terintegrasi dengan stablecoin Circle (USDC), smart contract, dan aset digital lain yang digunakan Circle. 

Dalam keterangan resminya (14/09/2023), Circle juga menyatakan program ini sejalan dengan tujuan inisiatif Proyek Orchid dari Otoritas Moneter Singapura karena program ini berfungsi sebagai contoh nyata dari Purpose Bound Money.

Lebih lanjut, Circle mencatat bahwa warga Singapura dapat memperoleh hadiah, mengumpulkan barang koleksi, dan menggunakan voucer non-fungible token (NFT) dengan Web3 wallet

Selain itu, disebutkan pada tahap awal Web3 wallet di Grab mendukung voucer NFT SG Pitstop Pack. Voucer itu dapat ditukarkan di toko-toko mitra dan berbagai kegiatan menarik di Singapura selama Grand Prix F1 pada 17 September 2023. 

“Minggu lalu X bertanya-tanya tentang Web3 Wallet yang baru diluncurkan di aplikasi Grab Singapura. Hari ini, Circle mengumumkan kemitraannya dengan Grab untuk memperkuat pengalaman Web3 Wallet yang baru,” tulis salah satu pendiri dan CEO Circle Jeremy Allaire di X (sebelumnya bernama Twitter).

Allaire mencatat bahwa “sangat menjanjikan” melihat perusahaan Web2 besar mengadopsi teknologi blockchain. Ia menambahkan, “Merintis teknologi kami bersama pelanggan Grab membawa kami semakin dekat untuk mewujudkan potensi penuh dari inovasi aset digital yang bertanggung jawab.”

Berita soal tersedianya layanan Web3 Grab pertama kali muncul pekan lalu, ketika ada salah satu pengguna X yang membagikan tangkapan layar aplikasi Grab Singapura yang menyediakan layanan Web3.

Saat ini layanan tersebut memang baru tersedia di Negeri Singa itu, namun tidak menutup kemungkinan akan tersedia di negara-negara lain tempat di mana Grab beroperasi, yakni: Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Baca juga: Grab Singapura Sediakan Fitur Web3, Indonesia akan Menyusul?

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.