Berita Altcoins · 8 min read

Laporan Terbaru Ungkap Ada 2,5 Juta Aset Kripto Beredar Sepanjang 2024

aset kripto beredar

Menurut laporan terbaru dari Coingecko, sepanjang tahun 2024 telah ada 2,52 juta aset kripto beredar. Angka tersebut jauh melampaui jumlah pada tahun 2021 yang hanya sekitar 0,44 juta aset kripto.

Pada tahun 2022, jumlah token baru yang diluncurkan relatif juga lebih rendah dari 2024, hanya sekitar 0,71 juta. Aktivitas pembuatan token pada periode ini tampaknya mencerminkan suasana pasar kripto yang sedang lesu, dengan penurunan jumlah token baru setiap triwulan.

Namun, tren berbalik pada tahun 2023, di mana jumlah token baru yang beredar meningkat secara signifikan, mencapai 1,98 juta pada akhir tahun tersebut. Peningkatan ini sebesar 72,3% dibandingkan tahun sebelumnya, menandakan pemulihan pasar kripto.

Baca juga: Binance Luncurkan Memecoin Challenge Berhadiah US$1 Juta

Tren Memecoin Dorong Lonjakan Peredaran Token

Meningkatkan jumlah token yang beredar di 2024 ini juga didukung oleh fenomena “Musim Memecoin” pada akhir Februari, yang menyebabkan lonjakan dalam jumlah token baru yang diluncurkan pada bulan Maret, mencapai rekor tertinggi baru sebesar 195.735.

Sebagai tambahan, CoinGecko melaporkan bahwa memecoin menjadi narasi dengan keuntungan paling tinggi di kuartal 1 2024, dengan pertumbuhan mencapai +1.312,6%.

Di antara 10 memecoin terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar pada akhir kuartal 1 2024, tiga di antaranya merupakan token baru yang diluncurkan sekitar bulan Maret 2024: Brett (BRETT), Book of Meme (BOME), dan Cat in a dogs world (MEW).

BRETT mengalami kenaikan tertinggi sebesar +7727,6% dari awal tahun hingga akhir Q1 2024, diikuti oleh dogwifhat (WIF) dengan kenaikan sebesar +2721,2% pada periode yang sama.

Baca juga: Narasi Memecoin Cetak Cuan Tertinggi di Kuartal Pertama 2024

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.