Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Kurang 3% Lagi Capai ATH, Analis Prediksi Harga Bitcoin di $74.000

Wafa Hasnaghina     Wednesday, November 25 2020

Bitcoin sempat menyentuh harga paling tinggi di kisaran $19.400 pada Selasa, 24 November. Hal ini hanya kurang 3% lagi dari puncaknya pada 2017 silam di kisaran $20.000.

Sejak saat itu, harga aset sempat mengalami kemunduran tajam dalam penarikan dan pernah diperdagangkan di kisaran $3.500-$4.500. Dengan momentum yang masih terus naik, analis dan trader mengincar kemungkinan puncak berikutnya.

CNBC Prediksi Bitcoin $74.000

Selama pemilihan di AS, pasar digoncang berbagai masalah seperti ketakutan, ketidakpastian, dan keraguan. CNBC yang dikenal sebagai sinyal counter trade lantaran setiap kali berita yang dikeluarkan olehnya justru akan terjadi sebaliknya.

Dalam edisi terbaru Trading Nation, saluran tersebut mewawancarai beberapa trader. Mereka masih optimis Bitcoin akan terus melambung tinggi dilansir pada 24 November 2020 lalu.

“Bitcoin bisa mencapai $74.000”

Pendiri TradingAnalysis.com, Todd Gordon, menggunakan teori Elliot Wave untuk mengukur mentalitas kelompok dan sentimen pasar. Ia menambahkan ada gelombang kelima yang baru saja dimulai sekarang. Diprediksi gelombang ini akan menghasilkan nilai all-time-high baru di tahun 2021. Ketika ditanya tentang prediksi harga, ia menambahkan;

“Saya tidak percaya saya akan mengatakan ini di CNBC tapi harga akan berada di sekitar $74.000. Gelombang Elliot sangat cocok dengan… kelipatan Fibonacci. Jika ia ingin gagal, ia dapat mencapai 61% dari target itu, yang hanya $34.000. ”

PayPal Buat Adopsi Bitcoin Semakin Ramai

Upaya PayPal membeli Bitcoin sempat menghebohkan beberapa saat lalu. Hal ini juga membuat kelangkaan dan juga antusiasme besar tidak hanya pada komunitas crypto tetapi juga khalayak umum.

“Hal yang selalu menjadi halangan terkait dengan bull Bitcoin adalah kurangnya adopsi yang meluas ini. Namun… (saat ini) adopsi sedang terjadi dan para pengguna seperti para pengguna PayPal dan Square, mereka membeli lebih banyak bitcoin daripada Bitcoin yang muncul di pasaran setiap harinya.”

Baca juga: Dari Hater Jadi Fans, PayPal Ketagihan Beli Bitcoin!

Dia menambahkan bahwa Bitcoin bisa menjadi Tesla 2021 dan bisa saja mencapai nilai $100.000 pada akhir tahun depan.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini