Siaran Pers · 8 min read

Konferensi Game Blockchain, CGC X Hadir 28-29 April 2022

CGC X

Konferensi Game Blockchain atau CGC X akan dilangsungkan pada 28-29 April. Konferensi ini merupakan konferensi game terkemuka yang sudah memasuki edisi ke 10. 

CGC telah menjalankan serangkaian acara internasional tentang teknologi dan video game sejak awal 2018, menargetkan para profesional dan penggemar industri yang bersemangat tentang blockchain, NFT, VR/AR, dan inovasi.

Baca juga: 5 Game Berbasis Blockchain Terbaik!

Sembilan konferensi telah berlangsung, menyatukan lebih dari 15.000 delegasi lebih dari 100 negara, dan menciptakan ratusan kemitraan dan peluang baru.

Dirancang sebagai pusat pengetahuan global, pameran teknologi dan tren yang muncul serta platform untuk jaringan, CGC berupaya untuk mendorong penyebaran dan adopsi massal teknologi yang akan mengubah video game dan industri hiburan.

Dalam acara yang akan berlangsung dua hari, lebih dari 3.500 peserta akan mendapatkan pengetahuan baru dari para ahli seputar game, layanan blockchain terbaru, dan banyak lagi. 

Ada berbagai acara yang dihadirkan di konferensi ini, di antaranya adalah:

Expo Game

Di sini peserta bisa menjelajahi zona pemeran virtual dengan berbagai stan yang menghadirkan perkembangan terbaru dari game blockchain dan NFT. Di sini peserta juga akan menemukan informasi seputar permainan play to earn dan metaverse.

Baca juga: Mengenal Metaverse, Karakteristik, Cara Kerja, dan Ragam Kegiatannya

Pertemuan

Seperti biasa, CGC X mengundang influencer industri papan atas dan eksekutif perusahaan terkemuka di ruang game terdesentralisasi untuk berbagi pengetahuan, wawasan, dan pengalaman.

Kegiatan

CGC X juga akan memberikan hadiah dan penampilan game blockchain. Dalam sesi ini peserta berkesempatan untuk memenangkan NFT khusus dengan melakukan berbagai tugas yang ada di acara.

GameFi

Peserta juga bisa mendapatkan informasi menarik seputar gamefi, sebuah game yang dikombinasikan dengan DeFi yang mengubah permainan tradisional menjadi aktivitas bermain dan menghasilkan, di mana pengguna menjadi lebih dari sekadar pemain, tetapi juga investor dan pemilik bisnis virtual, mendapatkan bunga atas aset mereka.

Baca juga: Apa itu GameFi? Main Game Bikin Cuan

NFT

Peserta juga bisa melihat atau bahkan mendapatkan NFT di konferensi. NFT adalah barang digital, keunikan dan kepemilikannya dibuktikan dengan buku besar yang didistribusikan dan tidak dapat dipalsukan.

Kualitas ini membawa adopsi dan penggunaan NFT secara besar-besaran oleh pengembang game, artis, merek fesyen, musisi, dan metaverse yang menyatukan semuanya.

Koneksi

Banyaknya peserta dan pembicara yang hadir akan memberikan kesempatan untuk terkoneksi satu sama lain, yang bisa jadi memberikan kesempatan untuk menciptakan peluang baru yang menguntungkan.

Informasi tentang CGC X bisa didapatkan di sini.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.