Konferensi Game Blockchain, CGC X Hadir 28-29 April 2022

Anisa Giovanny

19th April, 2022

Konferensi Game Blockchain atau CGC X akan dilangsungkan pada 28-29 April. Konferensi ini merupakan konferensi game terkemuka yang sudah memasuki edisi ke 10. 

CGC telah menjalankan serangkaian acara internasional tentang teknologi dan video game sejak awal 2018, menargetkan para profesional dan penggemar industri yang bersemangat tentang blockchain, NFT, VR/AR, dan inovasi.

Baca juga: 5 Game Berbasis Blockchain Terbaik!

Sembilan konferensi telah berlangsung, menyatukan lebih dari 15.000 delegasi lebih dari 100 negara, dan menciptakan ratusan kemitraan dan peluang baru.

Dirancang sebagai pusat pengetahuan global, pameran teknologi dan tren yang muncul serta platform untuk jaringan, CGC berupaya untuk mendorong penyebaran dan adopsi massal teknologi yang akan mengubah video game dan industri hiburan.

Dalam acara yang akan berlangsung dua hari, lebih dari 3.500 peserta akan mendapatkan pengetahuan baru dari para ahli seputar game, layanan blockchain terbaru, dan banyak lagi. 

Ada berbagai acara yang dihadirkan di konferensi ini, di antaranya adalah:

Expo Game

Di sini peserta bisa menjelajahi zona pemeran virtual dengan berbagai stan yang menghadirkan perkembangan terbaru dari game blockchain dan NFT. Di sini peserta juga akan menemukan informasi seputar permainan play to earn dan metaverse.

Baca juga: Mengenal Metaverse, Karakteristik, Cara Kerja, dan Ragam Kegiatannya

Pertemuan

Seperti biasa, CGC X mengundang influencer industri papan atas dan eksekutif perusahaan terkemuka di ruang game terdesentralisasi untuk berbagi pengetahuan, wawasan, dan pengalaman.

Kegiatan

CGC X juga akan memberikan hadiah dan penampilan game blockchain. Dalam sesi ini peserta berkesempatan untuk memenangkan NFT khusus dengan melakukan berbagai tugas yang ada di acara.

GameFi

Peserta juga bisa mendapatkan informasi menarik seputar gamefi, sebuah game yang dikombinasikan dengan DeFi yang mengubah permainan tradisional menjadi aktivitas bermain dan menghasilkan, di mana pengguna menjadi lebih dari sekadar pemain, tetapi juga investor dan pemilik bisnis virtual, mendapatkan bunga atas aset mereka.

Baca juga: Apa itu GameFi? Main Game Bikin Cuan

NFT

Peserta juga bisa melihat atau bahkan mendapatkan NFT di konferensi. NFT adalah barang digital, keunikan dan kepemilikannya dibuktikan dengan buku besar yang didistribusikan dan tidak dapat dipalsukan.

Kualitas ini membawa adopsi dan penggunaan NFT secara besar-besaran oleh pengembang game, artis, merek fesyen, musisi, dan metaverse yang menyatukan semuanya.

Koneksi

Banyaknya peserta dan pembicara yang hadir akan memberikan kesempatan untuk terkoneksi satu sama lain, yang bisa jadi memberikan kesempatan untuk menciptakan peluang baru yang menguntungkan.

Informasi tentang CGC X bisa didapatkan di sini.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency