Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 8 min read

Komunitas Shiba Inu Minta Grayscale Luncurkan ETF SHIB

SHIBA INU

Komunitas Shiba Inu atau sering disebut sebagai “SHIB ARMY” termasuk ke dalam komunitas kripto paling aktif dan berdedikasi. Terbaru, mereka telah mengambil langkah besar dengan memulai petisi untuk mendesak Grayscale Investments meluncurkan ETF Shiba Inu.

Petisi yang diluncurkan di Change.org oleh SHIB ARMY pada 25 Februari 2024, secara khusus ditujukan kepada Michael Sonnenshein, CEO Grayscale Investments. SHIB ARMY meminta Grayscale untuk menilai kelayakan, permintaan pasar, dan dampak potensial dari pengenalan ETF Shiba Inu.

Alasan yang diberikan untuk inisiatif ini mencakup indikator permintaan pasar yang kuat, kepatuhan terhadap standar regulasi, dan potensi untuk meningkatkan aksesibilitas serta paparan investasi.

Salah satu argumen kuat yang diberikan komunitas agar GrayScale meluncurkan ETF SHIB adalah popularitas Shiba Inu di kalangan investor Amerika Serikat, hanya tertinggal di belakang Bitcoin, mengalahkan Ethereum dan XRP dalam hal popularitas berdasarkan data Google Trends. Sebagai token ERC-20 yang dibangun di atas blockchain Ethereum, Shiba Inu juga memenuhi kriteria Howey Test, menegaskan statusnya sebagai non-sekuritas di bawah hukum AS.

Baca juga: Bank AS FOMO ETF Bitcoin, SEC Diminta Sesuaikan Aturan

Petisi Shiba Inu Kumpulkan 1.000 Tanda Tangan

Petisi tersebut, yang saat ini memiliki target 1.000 tanda tangan, telah mengumpulkan lebih dari 50% tanda tangan yang dibutuhkan. Hingga berita ini ditulis, petisi tersebut sudah mendapat 623 tanda tangan.

Ini bukan pertama kalinya komunitas Shiba Inu menggunakan petisi untuk mencapai tujuan mereka. Sebelumnya pada 2021 komunitas meluncurkan petisi agar Binance mencantumkan token BONE dan petisi agar Robinhood mencantumkan Shiba Inu. Petisi ini menerima lebih dari 250.000 tanda tangan.

Baca juga: Shiba Inu (SHIB) Diprediksi Naik +70% di 2024

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.