Berita Blockchain · 8 min read

Komite Olimpiade Internasional akan Meluncurkan Pin NFT Resmi

Komite Olimpiade Internasional akan Meluncurkan Pin NFT Resmi

Ketenaran NFT atau Non Fungible Token yang unik nampaknya telah sampai ke telinga para pendiri IOC atau Komite Olimpiade internasional. Sebab, yayasan yang menyelenggarakan komeptisi olahraga terbesar di musim panas dan musim dingin ini diketahui akan meluncurkan koleksi token NFT yang mewakili pin Olimpiade yang dapat dikoleksi bekerja sama dengan pengembang game nWay.

Menurut pengumuman yang  dilansir dari Decrypt“pengalaman hiburan digital bertema Olimpiade yang baru” adalah bagian dari perjanjian lisensi nWay dengan IOC.

“Pin Olimpiade dimulai sebagai cara untuk mengidentifikasi atlet, hakim, dan ofisial, tetapi selama 125 tahun terakhir, itu telah menjadi tradisi” kata Timo Lumme, direktur pelaksana layanan televisi dan pemasaran IOC.

Dia menjelaskan bahwa di masa lalu, semua orang dari atlet hingga staf acara, jurnalis, dan penonton ikut serta dalam tradisi ini dengan mengumpulkan dan memperdagangkan pin di asrama Olimpiade dan sekitarnya.

NFT Diluncurkan untuk Pembatasan Kontak

Namun kali ini, panitia penyelenggara akan memberlakukan berbagai pembatasan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 dan bahkan melarang penggemar olahraga asing untuk menghadiri Olimpiade Musim Panas Tokyo pada tahun 2021.

Dalam keadaan seperti itu, perdagangan massal pin fisik Olimpiade tidak mungkin dilakukan. Meskipun murni digital, setiap NFT unik, memberikan kelangkaan dan hak kepemilikan yang dapat dibuktikan sama seperti  pin fisik pada umumnya.

Kemudian, platform perdagangan P2P akan diluncurkan akhir tahun ini, memungkinkan pemegang NFT untuk berdagang dan menukar pin digital mereka. Khususnya, pasar dibangun di atas Flow, blockchain yang sama dengan raksasa NFT NBA Top Shot.

Setelah itu, pengguna dapat mengambil pin NFT gratis saat mereka memainkan video game baru dari tim di nWay. Peluncurannya dijadwalkan untuk Olimpiade Musim Dingin 2022 di Beijing. Proyek game lain sedang dalam pengembangan untuk Paris 2024.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.