KnitFinance Lakukan Kemitraan Strategis dengan Razor Network

Anisa Giovanny

24th May, 2021

KnitFinance mengumumkan telah melakukan kemitraan strategis dengan Razor Network jaringan oracle yang terdesentralisasi untuk solusi DeFi yang berguna untuk mengakses data dunia nyata dan menghubungkannya ke blockchain melalui data feed Oracle real-time yang aman.

Sehubungan dengan kerja sama dengan Razor Network, KnitFinance juga akan mengintegrasikan token RAZOR asli yakni Razor pada platform multichainnya untuk menerbitkan token wrapped K-RAZOR. 

Ini akan memungkinkan token RAZOR ditransaksikan di beberapa blockchain dalam keadaan token wrapped. Langkah ini akan membantu KnitFinance memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi token RAZOR di beberapa blockchain dalam K-RAZOR yang dibungkus menggunakan jembatan lintas rantai Knit.

Mengenal Token Wrapped K-Razor untuk Transaksi Lintas Rantai

Razor Network adalah jaringan Oracle terdesentralisasi yang menyediakan umpan data dunia nyata yang andal untuk berbagai aplikasi dan layanan berbasis blockchain, termasuk Keuangan Terdesentralisasi, Identitas, Asuransi, Pasar Prediksi, dll. Jaringan menyediakan sumber data yang benar-benar terdesentralisasi dan sangat aman yang tahan hingga serangan sensor, waktu henti server, peretasan, titik kegagalan tunggal, dan risiko keamanan lainnya.

Jaringan Oracle Razor lebih aman dan efisien daripada layanan oracle terpusat tradisional, karena diamankan oleh jaringan Proof of Stake yang sangat efisien untuk memverifikasi keaslian data dan memastikan keamanan teoretis game yang maksimal.

Terlebih lagi, Razor adalah blockchain-agnostik dan dapat dengan mudah diintegrasikan ke dalam kontrak pintar di berbagai blockchain. Melalui solusi ujung ke ujung yang kuat, Razor Network bertujuan untuk menghilangkan ketergantungan aplikasi blockchain yang berlebihan pada sumber data yang terpusat dan tidak dapat diandalkan.

Karena ketidakcocokan format yang berbeda, blockchain membentuk tempat yang terisolasi dengan penggunanya sendiri, DApps, dan aset, yang membuatnya sangat sulit untuk memindahkan aset atau data dari satu rantai ke rantai lainnya. Karenanya, hanya 3% dari 2,5 triliun dolar yang dapat digunakan di DeFi.

Hal ini yang coba diatasi KnitFinance dengan protokol terdesentralisasi yang unik untuk membuat token wrapped yang memungkinkan transaksi lintas rantai untuk aset. Dengan Knit Finance, pengguna dapat menyetor ke kustodi yang diasuransikan dan mencetak aset yang nilainya setara 1: 1 dan tersedia di berbagai rantai untuk diperdagangkan, mempertaruhkan hasil, pinjaman, dan perdagangan margin. Menariknya, aset dunia nyata seperti saham, emas, dan bahkan fiat dapat dibawa ke ekosistem DeFi menggunakan K-Assets yang dibungkus Knit.

Knit menjamin keamanan maksimum dari agunan yang disimpan melalui asuransi tradisional. Protokol memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan hasil DeFi dengan pengoptimalan APY multi-rantai, karena mereka dapat mengakses pembungkus untuk seluruh portofolio mereka pada satu platform.

Informasi ini bisa didapatkan kembali di sini

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency