Berita Altcoins · 5 min read

Ketua Calibra: Jangan Terlalu Percaya Pada Facebook

David Marcus, ketua Calibra di Facebook, menekankan bahwa pengguna Libra tidak perlu menaruh kepercayaan mereka pada Facebook, dalam sebuah posting pada 3 Juli.

Marcus menegaskan kembali bahwa Facebook bukanlah satu-satunya anggota dari jaringan Libra, dan mereka (Facebook) melepas kendali atas jaringan. Dalam postingan tersebut, dia mengatakan:

“Facebook tidak akan mengelola jaringan, mata uang, dan apapun yang mendukungnya. Facebook hanya akan menjadi salah satu dari ratusan anggota Libra Association dalam peluncuran. Kami tidak akan memiliki hal spesial apapun.” 

Melepaskan kendali atas infrastruktur di belakang Libra adalah hal yang tepat, seperti yang dikatakan CEO Carlson-Wee akan menjadi strategi terbaik untuk Facebook. Pada konferensi blockchain Consensus 2019 pada bulan Mei lalu, Carlson-Wee mengatakan:

“Saya pikir langkah strategis untuk Facebook sebenarnya adalah membangun infrastruktur publik. Dan infrastruktur publik itu dapat dimasukkan ke semua platform Facebook, yang tentu saja adalah hak milik. Tetapi infrastruktur publik itu, jika mereka tidak mencoba untuk memilikinya, saya pikir di situlah mereka akan paling sukses.”

Baca juga: Telegram Luncurkan Token TON (Telegram Open Network) Untuk Investor Ritel

Dompet crypto Facebook

Marcus juga mengatakan, sementara Facebook memiliki perusahaan dompet crypto, Calibra sebagai anak perusahaan, tidak akan ada data keuangan yang tersedia untuk Facebook. Bahkan, dia mengatakan bahwa pengguna bebas menggunakan kisaran dompet penahanan dan non-penahanan dari perusahaan yang berbeda untuk menyimpan dan membuat transaksi dengan Libra.”

Salah satu dompet non-penahanan yang baru-baru ini diumumkan adalah ZenGo, yang telah memberikan demonstrasi bukti konsep untuk dukungan Libra. Dompet ini dikabarkan mengurangi kebutuhan untuk menyimpan kunci pribadi menggunakan solusi seperti kunci yang didistribusikan diantara para pihak.

Marcus mengatakan bahwa pada akhirnya, pengguna tidak harus menaruh kepercayaan pada Facebook hanya untuk menggunakan Libra:

“Intinya: Anda tidak harus percaya Facebook untuk mendapatkan manfaat dari Libra. Dan Facebook tidak akan memiliki kewajiban khusus apapun atas Libra Network. Kami telah menjelaskan pendekatan kami pada pemisahan data keuangan kami akan memenuhi komitmen kami dan bekerja keras untuk memberikan utilitas nyata. “

Pengumuman ini rilis sehari setelah anggota kongres AS meminta agar Facebook memberlakukan moratorium pengembangan Libra sampai dapat diperiksa lebih lanjut.

Audiensi di Senat dan Dewan Perwakilan Rakyat — di mana Marcus akan muncul — dijadwalkan masing-masing untuk 16 Juli dan 17 Juli.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.