Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Kerjasama Wall Street dan Komunitas Bitcoin, Awal dari Adopsi Massal Crypto?

Wafa Hasnaghina     Sunday, May 31 2020

Adopsi dan penerapan besar-besaran aset digital pada semua bidang di seluruh dunia merupakan salah satu topik yang telah menghasilkan banyak gebrakan tidak hanya di kalangan komunitas crypto bahkan juga dunia.

Topik utama dari perbincangan mengenai pengadopsian aset digital adalah beberapa faktor yang memengaruhi adopsi kripto global yang biasanya terbentur pada peraturan atau regulasi masing-masing negara.

Berita yang baru-baru ini mencuat mengenai kerjasama antara Wall Street dan komunitas Bitcoin membuat beberapa respon yang menyatakan bahwa tidak selamanya peraturan mengenai aset digital ini akan membunuh adopsi aset digital.

Pendiri Gemini: Peraturan yang Nyata Akan Membantu Ruang Crypto 

Salah satu pendiri Gemini, Tyler dan Cameron Winklevoss baru-baru ini memberikan pendapat mereka mengenai topik tersebut dalam sebuah wawancara seri podcast.

Pendiri kembar tersebut berpendapat bahwa hanya tindakan dan peraturan yang bijaksana dan realistis yang dapat membantu crypto mencapai titik pengadopsian atau penerapan besar-besaran pada semua bidang di seluruh dunia.

Jika aset digital ingin mencapai titik tersebut, kita perlu mengesampingkan beberapa peraturan yang justru membatasi hal ini. Kita harus memiliki semacam peraturan yang membantu koin-koin untuk tumbuh berkembang tanpa memiliki begitu banyak kendala. Saat ini, orang-orang masih takut untuk masuk ke dalam ruang kripto dan sampai-sampai mengaturnya secara berlebihan. Tindakan-tindakan tersebutlah yang justru akan membunuh pasar digital.

Baca juga: Wall Street Blockchain Alliance Bergabung dengan R3

Wall Street dan Bitcoin, Langkah Awal Adopsi Massal Crypto?

Lebih lanjut, para pendiri tersebut menyatakan, kerjasama Wall Street dengan komunitas Bitcoin adalah langkah yang baik untuk memulai adopsi besar-besaran Bitcoin di seluruh dunia.

Baru-baru ini, tokoh penting dari Wall Street, Paul Tudor, melakukan investasi yang sangat besar pada Bitcoin, sementara itu JP Morgan menciptakan opsi pembayaran Bitcoin pada platformnya.

Mereka berharap kerjasama ini akan mengawali hari yang cerah pada masa depan Bitcoin.

Pendapatku yang utama mengacu pada sebagian besar veteran Wall Street yang sebenarnya khawatir mengenai pencetakan habis-habisan dolar AS, dan kami juga merasakan hal yang sama. Yang jelas, masalahnya di sini adalah ada cara atau opsi yang dapat kita lakukan mengenai hal tersebut, dan jika kehadiran Wall Street pada ruang crypto akan membawa lebih banyak lagi orang, maka hal ini merupakan perkembangan yang baik.

Sebenarnya, sudah banyak orang yang menyadari adanya industri crypto ini, dan jika penyebaran tersebut terus berlanjut dengan kecepatan saat ini, bukan tidak mungkin kerjasama ini adalah sebuah permulaan dari adopsi-adopsi Bitcoin nantinya.

Informasi selengkapnya dapat dibaca di sini