Berita Bitcoin · 5 min read

Kenaikan Harga Bitcoin di Atas $8.000

Harga Bitcoin telah naik kembali di atas $8.000 untuk pertama kalinya dalam dua bulan.

Menurut Indeks Harga Bitcoin CoinDesk, harga cryptocurrency terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar melonjak $200 hanya dalam waktu dua jam pada hari Rabu dan berpindah tangan pada $8,015 pada waktu pers – hal tersebut adalah peningkatan yang tidak terlihat sejak 24 Mei.

Harga bitcoin telah menurun sejak 24 Mei dan mencapai terendah di tahun baru pada $5,785 tanggal 24 Juni. Setelah itu mulai mendapatkan momentum untuk bergerak kembali di atas $8.000, mencerminkan peningkatan hampir 40 persen sejak terendah pada Juni.

Data dari Bitfinex menunjukkan volume perdagangan bitcoin lebih dari dua kali lipat di tengah pergerakan harga, setelah meningkat dari $4.9 juta menjadi $12.6 juta hanya dalam waktu empat jam dalam bursa. Bitfinex juga mengatakan bitcoin masih turun hampir 53 persen dari harca tertinggi tahunan di atas $17.000 yang terlihat pada bulan Januari.

Sementara itu, data menunjukkan bahwa dominasi kapitalisasi pasar Bitcoin juga telah meningkat secara signifikan selama dua bulan terakhir.

Menurut CoinMarketCap, bitcoin menyumbang 37 persen dari total kapitalisasi pasar cryptocurrency pada pertengahan Mei. Namun data itu telah meningkat menjadi 47 persen pada waktu pers, mendorong dominasi bitcoin ke tingkat yang tidak terlihat sejak akhir Desember.

Khususnya, bitcoin adalah satu-satunya 10 cryptocurrency teratas oleh kapitalisasi pasar yang telah melihat pertumbuhan selama 24 jam terakhir, dengan crypto besar lainnya melihat penurunan masing-masing 1–5 persen.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.