Berita Blockchain · 7 min read

Katy Perry Hingga Jason Derulo Investasi di Platform Musik Crypto Audius

Katy Perry Hingga Jason Derulo Investasi di Platform Musik Crypto Audius

Saingan crypto untuk Spotify dan Soundcloud mendapatkan serangkaian pendukung terkemuka dalam putaran investasi baru senilai $5 juta.

Layanan musik berbasis cryptocurrency Audius bertujuan untuk menawarkan hibrida streaming raksasa Spotify dan platform berbagi Soundcloud. Layanan ini pun telah meningkat dalam beberapa bulan terakhir melalui integrasi dengan TikTok dan fitur NFT baru.

Sekarang musisi populer termasuk Katy Perry, Nas, dan lainnya telah secara resmi bergabung melalui babak investasi baru.

Audius yang mengklaim memiliki enam juta pengguna aktif bulan mengumumkan putaran $5 juta bertabur bintang yang dipimpin oleh sejumlah musisi terkemuka.

Beberapa di antaranya adalah Steve Aoki, Mike Shinoda dari Linkin Park, Jason Derulo, Disclosure, The Chainsmokers, dan Pusha T bergabung dengan artis-artis di atas.

Banyak dari artis tersebut telah mengambil langkah dalam industri kripto. Shinoda, misalnya, sudah menggunakan Audius untuk memamerkan koleksi NFT-nya bersama Disclosure), dan telah merilis NFT-nya sendiri kepada para penggemar.

Rapper Nas adalah investor Coinbase awal, The Chainsmokers telah berinvestasi di berbagai startup kripto, dan Derulo adalah investor di startup NFT berlisensi Recur.

“Saya tahu bahwa blockchain akan mengubah dunia sejak saya berinvestasi di Coinbase lima tahun lalu dan saya percaya itu mungkin teknologi paling penting yang pernah ada di industri musik. Setiap orang yang mengunggah ke Audius bisa menjadi pemilik, Anda tidak bisa mengatakan itu tentang platform lain.”” kata Nas, dalam rilisnya. “

Sound Ventures, firma VC yang didirikan oleh Ashton Kutcher dan Guy Oseary. Ia juga berpartisipasi dalam putaran ini, bersama mantan CEO Sony Music Martin Bandier dan investor industri musik lainnya.

Semua mengatakan, Audius kini telah mengumpulkan $14,85 juta dalam pendanaan yang diungkapkan di beberapa putaran sejak 2018.

Audius bertindak seperti semacam co-op musik, dengan model jaringan terdesentralisasi di mana pengguna dapat memperoleh hadiah token kripto AUDIO untuk mendukung jaringan. Lagu yang diunggah ke layanan juga memiliki catatan waktu asal, karena semuanya dilakukan di blockchain.

Tentang Audius

Audius didirikan di Ethereum melalui sidechain yang disebut POA Network, tetapi juga baru-baru ini mengimplementasikan jaringan blockchain Solana.

Platform ini juga mencakup komponen jejaring sosial, dan memungkinkan pengguna menampilkan koleksi NFT mereka,  awalnya dengan NFT berbasis Ethereum musim semi lalu, dan baru-baru ini dengan NFT Solana juga.

Pada bulan Agustus, token AUDIO Audius nilainya hampir dua kali lipat dalam sehari berkat integrasi yang baru diumumkan dengan aplikasi berbagi video sosial, TikTok.

Audius adalah yang pertama menggunakan fungsionalitas Sound Kit TikTok untuk memungkinkan transfer lagu yang mulus ke dalam aplikasi sosial.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.