Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Blockchain · 7 min read

Sekarang Dengerin Musik Bisa Dapat Token di AUDIUS!

Blockchain masuk industri musik! Audius, kompetitor Spotify dengan dasar teknologi blockchain dan crypto sedang membagikan 50 juta token AUDIO kepada artis dan pendengar yang menggunakan platform tersebut.

Distribusi ini dilakukan setelah Audius meluncurkan mainnet dan secara resmi merilis token AUDIO. 5% dari satu miliar pasokan sudah didistribusikan ke lebih dari 10.000 artis dan juga pendengar.

Audius berusaha memberi penghargaan kepada pembuat konten dan pendengar menggunakan token tata kelola. Nantinya, token tersebut memberi hak suara untuk mengembangkan protokol di masa mendatang. Kedepannya, proyek ini berencana untuk menggunakan teknologi blockchain untuk meningkatkan transparansi dan mengurangi perantara di seluruh rantai pasokan musik.

Menu Audius

Saat ini token AUDIO dapat memungkinkan pemegang untuk mengakses saluran Discord eksklusif. Tidak hanya itu, pengguna dapat melakukan staking, dengan 1,4 juta AUDIO terkunci. 

Tim Audius merayakan peluncuran mainnet ini bersama Twitch stream dengan menampilkan artis populer seperti Deadmau5 dan RAC. 

Nantinya akan ada algoritma otomatis untuk penentuan distribusi token, dengan 75% token akan dialokasikan kepada pemilik lagu berdasarkan jumlah stream yang mereka hasilkan. Lebih lagi, 10% lainnya akan dialokasikan berdasarkan jumlah pengikut. Sementara, 5% lainnya akan dialokasikan pada daftar lagu favorit, jumlah lagu yang diposting ulang, dan jumlah lagu favorit.

Saat penulisan, harga AUDIO berada di kisaran $0,16. Tidak hanya itu, AUDIUS juga melakukan airdrop dengan total nilai $8 juta kepada penggunanya. Token ini juga sudah bisa dibeli pada bursa pertukaran crypto, Binance.

Tujuan Audius di Industri Musik

Dalam white paper yang perusahaan ini rilis, Audius mengkritik struktur dominan yang ada di industri musik dan mengklaim untuk mengupayakan manfaat teknologi blockchain untuk memberikan penghargaan kepada pembuat konten, serta meningkatkan transparansi pembayaran kepada artis, struktur hak penerbitan dan masalah perizinan lainnya.

Sejak diluncurkan pada September tahun lalu, Audius telah menarik lebih dari 750.000 pengguna aktif bulanan dan menghasilkan lebih dari satu juta streaming setiap bulan.

Kedepannya, audius juga berupaya untuk dapat mendukung stablecoin lainnya dan berencanan untuk memfasilitasi pembuat konten di Ethereum.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.