KAKA Berhasil Jual 500 Mystery Box One Piece dalam Waktu Dua Jam! Gameplay Tersembunyi Terungkap

Anisa Giovanny

6th August, 2021

Platformnya KAKA NFT WORLD kini memiliki lisensi beberapa karakter dari Marvel’s Avengers, Paul Frank, Saint Seiya, One Piece, dan Transformers G1, dan beberapa IP besar lainnya. Ini mengungkapkan kekuatan yang kuat di balik platform dan ambisinya di bidang ini.

Kali ini, platform perdagangan NFT KAKA dan Binance Bakeryswap merilis Kotak Misteri IP One Piece internasional. Semua 20 karakter One Piece dari chapter terbarunya akan dijual dalam edisi terbatas dari kartu karakter NFT Mystery Boxes (dengan KAKA NFT mendasarkannya pada kartu fisik edisi terbatas yang dilisensikan oleh pemilik IP)

KAKA NFT  World pun telah sukses mengadakan penjualan 500 mystery box atau kotak misteri bertemakan One Piece. Penjualan ini habis dalam waktu dua jaam, penjualan ini pun diminati lebih dari 1.000 akun dalam sehari. Misteri box One Pice dari KAKA ini melakukan penjualan melalui Bakeryswap.

Mystery Box ini mendukung pembukaan kembali gameplay. Setelah membeli Mystery Box, pengguna hanya perlu mengunjungi situs resmi KAKA. Pemegang bisa mendapatkan kesempatan untuk membuka kembali secara gratis dengan memiliki kunci Metaverse KAKA. 

Selain itu pemilik kotak misteri dapat memiliki kesempatan tertentu untuk mengembangkan karakter di tangan pengguna menjadi kartu langka tingkat SSR yang lebih langka (semua kartu yang dikeluarkan oleh KAKA akan mendapatkan garansi pembelian kembali 80% resmi, dan nilai kartu SSR dapat mencapai 1000%). Namun, perhatikan bahwa pada saat yang sama, akan ada kemungkinan menghancurkan NFT dalam prosesnya.

Mekanisme dari KAKA pun cukup menari sebab, ketika banyak Kotak Misteri di industri yang dimainkan dengan menjual produk NFT, dan kemudian menunggu waktu yang sesuai untuk mengubahnya menjadi nilai konkret. KAKA memungkinkan pengguna untuk menghemat waktu tunggu dan mampu membuka kembali.

Ketika pengguna masuk ke situs resmi KAKA (kakanft.com) dan memasuki halaman acara One Piece, pengguna dapat menemukan bahwa setelah Kotak Misteri dibuka, fungsi hitung mundur di situs resmi meluncurkan lapisan gameplay yang sebelumnya tersembunyi.

Gameplay KAKA ini pun disinyalir membuat para pengguna terkesan, sebab platform menerapkan mekanisme FOMO. Fungsi FOMO yang sangat dinanti akhirnya bergabung dengan gameplay Mystery Box. Dengan mekanisme pembukaan kembali + FOMO, nilai yang dapat diperoleh pengguna dalam game blockchain terus ditebus, yang sangat menunjukkan ambisi KAKA untuk menjadikan produk sebagai pemimpin industri.

Apa itu FOMO?

FOMO yang dimaksud di sini bukanlah FOMO ketika individu takut ketinggalan semua hal terbaru, melainkan FOMO yang dimaksud adalah sebuah gameplay blockchain yang berasal dari Rusia pada 2018 dengan membeli kunci untuk membuka kotak harta karun.

Ini adalah game blockchain yang menampilkan hitung mundur dan peti harta karun. Pemain bisa mendapatkan bonus di peti harta karun dengan membeli kunci dan membukanya kembali. Setiap kali pengguna membeli kunci, selain harga kunci naik sedikit, hitungan mundur juga akan diatur ulang.

Hanya ketika hitungan mundur selesai, pengguna terakhir yang membeli kunci bisa mendapatkan seluruh jumlah  di peti harta karun. Tentu saja, aturan khusus lebih rinci dan rumit.

Game ini dibahas dengan baik oleh banyak peneliti dan pemain teori permainan karena ini bukan hanya upaya untuk memainkan game on-chain tetapi juga dapat dilihat sebagai eksperimen sosial dalam psikologi.

Hari ini, tim produk KAKA akhirnya memasukkan gameplay FOMO dalam upaya terus-menerus untuk berinovasi gameplay Mystery Box, yang hanya dapat digambarkan sebagai langkah yang sangat penting dalam eksperimen dan terobosan. Cara kerja FOMO di KAKA NFT WORLD dapat ditemukan di sini.

Game Blockchain telah bekerja keras untuk menyampaikan nilainya kepada semua orang selama bertahun-tahun.

“ Kami  berharap publik akan belajar lebih banyak tentang game blockchain dan berpartisipasi dalam game blockchain ini. KAKA berani mendobrak dan berinovasi. Dengan menggunakan gameplay “reopen” Kotak Misteri yang inovatif dan mekanisme FOMO yang terkenal di industri, KAKA bertujuan untuk mencapai pertumbuhan sejati untuk game blockchain dan memberikan nilai nyata bagi penggunanya,” tulis keterangan resmi dari KAKA NFT WORLD.

Anisa Giovanny

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency

Anisa tertarik dengan dunia tulis menulis dan copyediting sejak bangku SMA dan diperdalam di dunia perkuliahan. Saat ini tertarik dan tengah mendalami bidang ekonomi terutama terkait investasi dan cryptocurrency