Siaran Pers · 6 min read

KADIN Adakan CRYPTALK TOUR

Kadin Adakan Cryptotalk Tour

Perekonomian global telah mengalami gejolak ekonomi yang dapat berujung pada resesi dengan diikuti beberapa indikator penanda seperti penurunan aktivitas ekonomi, penurunan Produk Domestik Bruto (PDB), dan inflasi.

Menindaklanjuti keprihatinan tersebut, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Bandung melalui komite aset digital akan mengadakan grand event “CRYPTALK TOUR” bersama mitra-mitra lainnya.

“CRYPTALK TOUR merupakan salah satu event besar aset kripto yang akan diselenggarakan di Indonesia, dan tentunya Komite Aset Digital Kadin akan berperan penting disini,” kata Ketua Komite Aset Digital KADIN Kota Bandung, Raine Renaldi, Rabu (12/10).

Acara CRYPTALK TOUR mencerminkan langkah dan upaya komite aset digital Digital Asset Committee dalam mendukung dan mengembangkan ekosistem aset digital di Indonesia.

Mengambil kesempatan tersebut, Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Kota Bandung juga bermitra dengan Coinstore.com untuk meluncurkan serangkaian kolaborasi dan kemitraan dalam penasihat peraturan, pengembangan proyek, dan pendidikan akan diprioritaskan pada 24 September 2022.

Kedua pihak menandatangani surat kesepakatan yang dilakukan oleh Wakil Ketua Kadin Bandung Bidang Keuangan Pak M. Shobirin dengan Coinstore Global Business Director Bapak James Toh. Shobirin menyatakan MOU yang telah dilakukan akan menjadi awal kerjasama kedua pihak menuju tahap selanjutnya.

“Kami mengundang peserta dan pembicara dari berbagai pihak, termasuk Bappebti selaku regulator kripto, ventura kapital, selain itu ada bursa kripto global seperti Coinstore.com. Top 100 Indonesia, dan proyek internasional seperti VCGamers, Kunci Coin, Eziper chain, dan masih banyak lagi, ” tambahnya.

Sementara itu, program komite aset digital akan memulai acara CRYPTALK TOUR pada pukul 8.30 pagi tanggal 18 Oktober 2022 bertempat di Ritz Carlton (Pacific Place), Jakarta. Pada saat pembukaan acara pun akan dipimpin oleh Wakil Menteri Perdagangan, Dr. Jerry Sambuaga pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Acara tersebut akan dihadiri oleh Wakil Menteri Perdagangan, Dr. Jerry Sambuaga, Bappebti serta narasumber asing. Selanjutnya, acara ini mengedepankan edukasi tentang pentingnya standarisasi aset digital seperti kripto untuk ekosistem yang lebih baik.

Di Indonesia, untuk mendapatkan lisensi koin legal dari Bappebti, beberapa persyaratan harus dipenuhi. Untuk itu, dalam acara CRYPTALK, Bappebti akan menjelaskan regulasi dan penilaian suatu aset kripto yang biasa dikenal dengan metode Analytical Hierarchy Process (AHP).

Peraturan tersebut secara sah dinyatakan oleh Kepala BAPPEBTI dan saat ini baru 383 aset kripto yang telah melalui tahap uji AHP serta lolos untuk diperdagangkan secara legal di Indonesia.

Baca Juga: Harga Kripto Akhir Pekan: Bitcoin dan Altcoin Relatif Stabil

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.