Berita Industri · 7 min read

Binance Cegah Justin Sun Ikut Launchpool untuk Koin SUI

SUI

Whale alert menemukan aktivitas transfer trueUSD (TUSD) senilai US$56 juta dari Justin Sun ke Binance. Sun diduga sengaja melakukan hal tersebut untuk mendapatkan koin SUI sebanyak-banyaknya.

Binance LaunchPool membuka pool staking BNB-SUI dan TUSD-SUI untuk pengguna pada 30 April. Sebanyak 40 juta koin SUI, yang setara dengan 0,4% dari total pasokan, akan diberikan kepada pengguna yang mempertaruhkan BNB atau TUSD mereka selama dua hari.

Menanggapi hal tersebut, CEO Binance Changpeng Zhao (CZ) memberikan peringatan pada Sun terkait potensi pengambilan koin SUI dalam jumlah besar dari Binance launchpool jika Sun menggunakan dana tersebut untuk membeli koin SUI.

Dalam posting Twitter-nya, CZ menegaskan kepada pengguna bahwa launchpool diperuntukkan bagi investor ritel, bukan whale. Ia juga mengungkapkan bahwa sisi baik dari kejadian ini ialah blockchain bersifat transparan.

“Binance launchpool dimaksudkan sebagai airdrop untuk pengguna ritel kami, tidak hanya untuk beberapa whale,” kata Zhao.

Pada Senin (1/5) malam, Binance mengumumkan melalui akun Twitter-nya bahwa mereka akan memindahkan 278.752 koin SUI yang ditanamkan oleh pembuat pasar ke likuiditas TUSD platform mereka pada 2 Mei pukul 00:00 UTC.

“Kami telah berdiskusi dengan pembuat pasar TUSD dan sepakat untuk mengembalikan panen koin SUI mereka kembali ke kumpulan TUSD di Binance,” kata Binance.

Tanggapan Justin Sun

Justin Sun mengkonfirmasi bahwa tujuan utama Tron DAO dalam mentransfer TrueUSD ke Binance adalah untuk memfasilitasi market maker antara pertukaran TUSD.

Namun, Sun mengakui bahwa beberapa anggota tim secara tidak sengaja menggunakan sebagian dari dana tersebut untuk berpartisipasi dalam kampanye pertukaran.

Setelah menyadari hal ini, Tron DAO segera menghubungi Binance dan dana TUSD dikembalikan secara penuh. Sun juga menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan tersebut.

Mengenal Koin SUI

Koin SUI adalah koin utilitas yang bekerja di jaringan blockchain SUI. Total pasokan koin SUI mencapai 10 miliar unit.

Koin ini memiliki empat fungsi utama, yaitu sebagai biaya penggunaan jaringan (gas), untuk keperluan staking, sebagai alat pengaturan, serta sebagai aset dasar dalam ekonomi Sui.

Sui adalah sebuah proyek blockchain layer-1 yang dibangun oleh Mysten Labs dan didirikan oleh mantan eksekutif Meta. Pada bulan September 2022, proyek ini berhasil mengumpulkan dana sebesar $300 juta.

Saat ini, menurut Coinmarketcap (2/5) koin SUI (IOU) diperdagangkan pada harga US$1,97, mencatat kenaikan 4,91% dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga: 594 Juta Koin SUI Dijual Presale, Harapan Airdrop Pupus!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.