Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 8 min read

Jumlah Staking PYTH Melonjak, Harga Token Naik!

Staking PYTH

Jaringan Pyth, yang terkenal dengan layanan oraclenya di bidang blockchain, baru-baru ini menyaksikan lonjakan luar biasa dalam staking token aslinya, PYTH.

Menurut laporan dari The Block, jumlah wallet yang mempertaruhkan token jaringan Pyth telah melampaui 110.000, peningkatan yang signifikan dari di bawah 10.000 pada awal Desember. 

Gambar: Jumlah token PYTH yang di-stake. Sumber: Dune Analytics.

Peningkatan sepuluh kali lipat dalam jumlah pemangku kepentingan ini terutama disebabkan oleh pemungutan suara pertama yang akan datang pada konstitusi Pyth dan antisipasi terhadap hal tersebut.

Baca juga: Mengenal Pyth Network, Saingan Chainlink

Lonjakan PYTH yang di-stake ini telah dikaitkan dengan spekulasi tentang potensi airdrop untuk para pemangku kepentingan Pyth. Influencer di platform media sosial telah secara aktif mendiskusikan kemungkinan ini, dengan menyamakannya dengan ekosistem Celestia, di mana para staker menerima imbalan dari proyek yang menggunakan solusi ketersediaan datanya.

Spekulasi ini telah mendorong banyak orang untuk mempertaruhkan token PYTH, meskipun Pyth belum secara resmi mengomentari rumor tersebut.

Harga Token PYTH Naik 22%

Pyth Network adalah jaringan oracle terdesentralisasi yang mengirimkan data pasar off-chain real-time ke aplikasi blockchain, khususnya pada platform Solana. Ini mendukung lebih dari 200 protokol di berbagai jaringan.

Gambar: Harga token PYTH. Sumber: Coinmarketcap.

Staking PYTH memberi pengguna hak suara dalam tata kelola Pyth. Terlepas dari spekulasi airdrop, sebagian besar pengguna kurang lebih telah mempertaruhkan 1.100 PYTH. 

Di tengah lonjakan jumlah PYTH yang di-stake, harga token ini turut mengalami kenaikan 22% dalam seminggu terakhir dan saat ini diperdagangkan di angka US$0,4.

Baca juga: Pyth Network Sukses Lakukan Airdrop 250 Juta Token

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.