Berita Exchange · 8 min read

Jelang Terima Bitcoin, Kreditor Mt. Gox Alami Upaya Login Mencurigakan

Bitcoin mt gox

Anggota subreddit ‘r/mtgoxinsolvency’ melaporkan upaya login tidak dikenal ke akun mereka yang terdaftar untuk pengembalian aset Mt. Gox.

Tangkapan layar yang dibagikan menunjukkan banyak upaya login tidak sah. Hal ini memicu spekulasi bahwa kreditor Mt. Gox sedang diserang dengan metode “brute-force”, sementara yang lain menduga mungkin hanya gangguan pada situs.

Gambar: Pesan ditampilkan oleh Mt. Gox ketika login tidak berhasil. Sumber: Reddit

Seorang pengguna Reddit memposting, “Baru saja menerima 15 pemberitahuan login akun. Sekarang saya tidak bisa masuk ke akun saya. Apakah Mt. Gox diserang???”

Pengguna Reddit lain, menyoroti frustrasi mereka, dengan menuliskan, “Kami sepertinya sedang re-goxxed.” Pengguna pun tidak diperkenankan untuk mengubah informasi pembayaran mereka, menginat proses pegembalian semakin dekat. Hal ini semakin membuat banyak orang bingung dengan motif di balik upaya ini.

Mengutip Cointelegraph, setelah laporan-laporan ini, situs Mt. Gox masuk ke mode pemeliharaan. Pesan yang ditampilkan berbunyi, “Terima kasih atas kesabaran Anda. Silakan periksa kembali sebentar lagi.” Kreditor kini menunggu pembaruan lebih lanjut dan penjelasan mengenai keamanan akun mereka.

Mengingat peristiwa ini, sangat penting bagi kreditor Mt. Gox dan pemegang kripto lainnya untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan siber mereka. Berikut beberapa langkah yang dapat diambil untuk melindungi akun Anda:

  1. Aktifkan Autentikasi Dua Faktor (2FA): Menambahkan lapisan keamanan ekstra ke akun dapat mencegah akses tidak sah meskipun kata sandi telah dikompromikan.
  2. Gunakan Kata Sandi yang Kuat dan Unik: Hindari menggunakan kata sandi yang sama di beberapa platform. Pertimbangkan menggunakan manajer kata sandi untuk menghasilkan dan menyimpan kata sandi yang kompleks.
  3. Pantau Aktivitas Akun: Periksa secara berkala akun untuk aktivitas yang mencurigakan. Jika Anda melihat sesuatu yang tidak biasa, laporkan segera.
  4. Perbarui Pengaturan Keamanan: Pastikan email dan akun terkait lainnya memiliki pengaturan keamanan yang diperbarui untuk mencegah akses tidak sah.
  5. Waspadai Upaya Phishing: Hindari mengklik tautan yang mencurigakan atau memberikan informasi pribadi kepada sumber yang tidak dikenal.

Baca juga: Analis Prediksi Dampak Ganti Rugi Bitcoin Mt. Gox Tak Separah Perkiraan

Proses Pengembalian Dana Mt. Gox

Sementara itu, pengguna Mt. Gox semakin dekat untuk mendapatkan asetnya kembali setelah tertahan di pertukaran kripto bangkrut itu selama hampir 10 tahun.

Mt. Gox baru-baru ini melakukan transaksi besar dengan lebih dari 48.641 Bitcoin pada Selasa pagi ke alamat dompet yang dilaporkan terhubung ke exchange kripto yang berbasis di San Francisco, Kraken. Transfer ini, yang bernilai lebih dari US$3,10 miliar di pasar saat ini.

Kraken mengabarkan kreditor Mt. Gox dapat menerima pengembalian dana mereka dalam 7 hingga 14 hari ke depan, menurut email dari Kraken.

Baca juga: Proses Ganti Rugi, Mt. Gox Pindahkan Bitcoin Senilai US$2,71 Miliar

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.