Berita Blockchain · 5 min read

Jaringan Blockchain Diterapkan Pada 3 Perusahaan Medis Ternama AS

Pfizer Inc. dan 3 perusahaan farmasi terkemuka Amerika lainnya telah bergabung dengan sebuah proyek untuk membangun jaringan blockchain dalam industri kesehatan dan farmasi Amerika Serikat, menurut press release yang dipublikasikan pada 2 Mei lalu

MediLedger – yang merupakan inisiatif dari sebuah perusahaan teknologi blockchain yang berbasis di San Francisco Chronicled Inc. – dirancang untuk mengurangi biaya medis yang mahal dan membuat proses berjalan lebih cepat dan lebih efisien dalam berbagi data dengan mengembangkan jaringan bersama. Solusinya katanya akan mengotomatiskan proses rekonsiliasi dan Chargebacks

Chargeback – transaksi yang dibatalkan atau disengketakan – adalah kejadian umum yang sering terjadi di sepanjang rantai pasokan medial di Amerika Serikat, di mana berbagai pelaku termasuk program pemerintah dan asuransi swasta terlibat dalam pembayaran.

Menurut press release tersebut, jaringan blockchain telah berhasil membangun protokol untuk verifikasi obat yang dapat dijual kembali yang sesuai dengan peraturan Undang-Undang Keamanan Rantai Pasokan Obat 2019 Amerika Serikat saat ini. Data peserta dan pengguna nantinya hanya akan dibagikan dengan mitra dagang yang mereka pilih secara khusus, karena platform ini tidak menyediakan repositori pusat dari semua data.

Baca juga: Smartphone Blockchain HTC Generasi Kedua Siap Dirilis Demi Manjakan Para Pecinta Cryptocurrency

Mengomentari kerja sama tersebut, CTO Chronicled Maurizio Greco, mengatakan bahwa “contohnya adalah kita dapat merancang [sistem jaringan blockchain] sehingga hanya pemegang lisensi yang dapat membuat catatan untuk produknya sendiri. Ini mungkin tampak seperti ilustrasi sederhana, tetapi revolusioner.

Blockchain telah mendapatkan daya tarik di ruang perawatan kesehatan atau medis. Baru-baru ini, penyedia teknologi informasi kesehatan utama untuk pemerintah AS, HMS Technologies Inc. (HMS) mengungkapkan akan mengintegrasikan platform blockchain Solve.Care ke dalam inisiatif teknologi informasi kesehatan federal mereka. Langkah ini diatur untuk mengurangi biaya kesehatan pemerintah dan meningkatkan interoperabilitas dan aksesibilitas.

Di Korea Selatan, Gil Medical Center menandatangani perjanjian dengan Longenesis marketplace data medis untuk menciptakan solusi manajemen data kesehatan berbasis blockchain. Ini katanya akan meningkatkan efisiensi pengumpulan data, meningkatkan proses penelitian medis dan memastikan pengelolaan data pasien yang transparan.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.