Berita Bitcoin · 7 min read

Internal Revenue Service Janjikan Penerbitan Panduan Pajak Crypto

Internal Revenue Service (IRS) yang merupakan otoritas pajak Amerika Serikat telah memprioritaskan penerbitan panduan pajak untuk mata uang crypto untuk memudahkan para pelaku industri.

Surat dari Internal Revenue Service (IRS) merupakan sebagai tanggapan atas permintaan dari 21 perwakilan di Kongres, termasuk Rep. Tom Emmer, surat tersebut untuk memberikan kejelasan tentang pelaporan pajak atas kepemilikan mata uang crypto. Dalam surat kepada otoritas pajak, 21 perwakilan kemudian mengklaim bahwa masih ada “ambiguitas substansial pada sejumlah pertanyaan penting tentang perpajakan federal” dari jenis aset yang muncul

Dalam pidato baru yang ditujukan kepada Emmer, Komisaris Internal Revenue Service (IRS) Charles Rettig menyatakan bahwa agensi tersebut “menjadikan panduan crypto prioritas” untuk mengeluarkan panduan yang relevan. Instruksi ini akan secara khusus membahas masalah-masalah seperti metode yang dapat diterima untuk basis biaya perhitungan, penugasan berbasis biaya; dan perlakuan pajak fork.

Baca juga: Perangkat Lunak Pajak Crypto, CryptoTrader.Tax Telah Terintegrasi Dengan TurboTax

Rettig juga mencatat dalam surat itu bahwa mata uang virtual diperlakukan sebagai properti dan prinsip pajak yang berlaku untuk transaksi properti juga berlaku untuk transaksi cryptocurrency. Komisaris lebih lanjut mengungkapkan bahwa Internal Revenue Service (IRS) telah bekerja dengan para pemain industri crypto dan bisnis lainnya untuk menentukan area-area di mana panduan dibutuhkan

Emmer sebelumnya memperkenalkan tiga undang-undang untuk mendukung penerapan teknologi blockchain dan cryptocurrency. Undang-undang tersebut akan membantu mendorong pemerintah federal untuk menyediakan “lingkungan hukum yang sederhana,” dan membatasi denda terhadap individu yang melaporkan aset digital bercabang hingga Internal Revenue Service (IRS) menyajikan panduan formal tentang cara pelaporan yang tepat. Menurut Emmer, “pembayar pajak hanya bisa mematuhi hukum ketika hukum jelas.

Pada bulan Januari lalu, Emmer dan Anggota Kongres Darren Soto mengajukan RUU yang berhak untuk “menyediakan pelabuhan yang aman dari perizinan dan registrasi untuk pengembang blockchain yang tidak dikendalikan dan penyedia layanan blockchain.” RUU itu akan mengecualikan perusahaan yang menyediakan layanan crypto non-penahanan undang-undang pengiriman uang dari negara tertentu.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.