Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Integrasi Litecoin Mimblewimble dalam Pengujian dan Pengembangan Basis Kode

Wafa Hasnaghina     Thursday, May 7 2020

Pengembang utama pada proyek Litecoin Mimblewimble (MW), David Burkett, sekarang telah membangun kerangka kerja pengujian fungsional dan mulai mengintegrasikan pekerjaan pengembangan yang dilakukan sejauh ini ke dalam basis kode Litecoin.

Menurut laporan 1 Mei di forum Litecointalk, proyek penerapan peningkatan privasi MW ke Litecoin ini telah mencapai tonggak penting dengan membangun test-bed. Burkett mengklaim, dia juga telah menjalankan beberapa tes validasi ujung ke ujung melalui kerangka kerja.

“Saya telah membangun kerangka kerja pengujian fungsional yang membangun headers, blok, dan transaksi yang valid. Saya sekarang telah mendapatkan beberapa (sebagian besar) kelengkapan tes validasi blok end-to-end,” ujarnya.

Seperti yang dilansir Cointelegraph pada bulan Maret lalu, Burkett memprediksikan, MW akan berjalan pada testnet Litecoin di akhir musim panas ini. Hal ini merupakan langkah penting untuk mencapai tujuan tersebut.

Baca juga: Charlie Lee dari Litecoin: Crypto Terdesentralisasi ‘Harus Rentan Terhadap Serangan 51%’

Integrasi Basis Kode

Burkett juga mulai mengintegrasikan karyanya dengan basis kode Litecoin, yang awalnya berfokus pada logika ConnectBlock. Bagian kode ini memvalidasi blok sebelum menambahkannya ke rantai.

Sementara Burkett masih tidak yakin mengenai area spesifik mana yang akan ditangani selanjutnya, dia menyatakan rencana tingkat tingginya yang melibatkan kelanjutan integrasi basis kode dan “banyak pengujian lainnya”.

Burkett juga memberi pembaruan pada proyeknya yang lain Grin++, yang baru saja mencapai status v1.0.0 kandidat publikasi, menandai “versi non-beta pertamanya”. Grin++ juga menampilkan implementasi pertama dari protokol privasi Mimblewimble, pada Januari 2019 lalu.

Mimblewimble pertama kali diketahui pada tahun 2016 ketika laporan resminya, yang ditulis oleh seorang individu yang bertindak atas nama pena Tom Elvis Jedusor, muncul pada kanal penelitian Bitcoin.

Protokol ini bertujuan meningkatkan privasi blockchain, skalabilitas, dan kesepadanan dengan menggabungkan transaksi di CoinJoin. Sehingga, blok pada jaringan menjadi terdiri dari daftar semua input, output, dan data teken, yang mengaburkan data transaksi untuk pihak ketiga yang memonitor jaringan.

Sumber