Berita Bitcoin · 7 min read

Integrasi Litecoin Mimblewimble dalam Pengujian dan Pengembangan Basis Kode

Pengembang utama pada proyek Litecoin Mimblewimble (MW), David Burkett, sekarang telah membangun kerangka kerja pengujian fungsional dan mulai mengintegrasikan pekerjaan pengembangan yang dilakukan sejauh ini ke dalam basis kode Litecoin.

Menurut laporan 1 Mei di forum Litecointalk, proyek penerapan peningkatan privasi MW ke Litecoin ini telah mencapai tonggak penting dengan membangun test-bed. Burkett mengklaim, dia juga telah menjalankan beberapa tes validasi ujung ke ujung melalui kerangka kerja.

“Saya telah membangun kerangka kerja pengujian fungsional yang membangun headers, blok, dan transaksi yang valid. Saya sekarang telah mendapatkan beberapa (sebagian besar) kelengkapan tes validasi blok end-to-end,” ujarnya.

Seperti yang dilansir Cointelegraph pada bulan Maret lalu, Burkett memprediksikan, MW akan berjalan pada testnet Litecoin di akhir musim panas ini. Hal ini merupakan langkah penting untuk mencapai tujuan tersebut.

Baca juga: Charlie Lee dari Litecoin: Crypto Terdesentralisasi ‘Harus Rentan Terhadap Serangan 51%’

Integrasi Basis Kode

Burkett juga mulai mengintegrasikan karyanya dengan basis kode Litecoin, yang awalnya berfokus pada logika ConnectBlock. Bagian kode ini memvalidasi blok sebelum menambahkannya ke rantai.

Sementara Burkett masih tidak yakin mengenai area spesifik mana yang akan ditangani selanjutnya, dia menyatakan rencana tingkat tingginya yang melibatkan kelanjutan integrasi basis kode dan “banyak pengujian lainnya”.

Burkett juga memberi pembaruan pada proyeknya yang lain Grin++, yang baru saja mencapai status v1.0.0 kandidat publikasi, menandai “versi non-beta pertamanya”. Grin++ juga menampilkan implementasi pertama dari protokol privasi Mimblewimble, pada Januari 2019 lalu.

Mimblewimble pertama kali diketahui pada tahun 2016 ketika laporan resminya, yang ditulis oleh seorang individu yang bertindak atas nama pena Tom Elvis Jedusor, muncul pada kanal penelitian Bitcoin.

Protokol ini bertujuan meningkatkan privasi blockchain, skalabilitas, dan kesepadanan dengan menggabungkan transaksi di CoinJoin. Sehingga, blok pada jaringan menjadi terdiri dari daftar semua input, output, dan data teken, yang mengaburkan data transaksi untuk pihak ketiga yang memonitor jaringan.

Sumber 

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.