Berita NFT · 6 min read

Kini Pengguna Instagram dan Facebook Bisa Hubungkan Wallet Crypto!

instagram & facebook_wallet crypto

Meta, perusahaan induk Facebook dan Instagram meluncurkan layanan fitur terbaru yang mana pengguna dapat menghubungkan wallet crypto, dan berbagi koleksi Non Fungible Token (NFT).

Sebelumnya platform Instagram diumumkan sudah memperkenalkan fitur NFT yang di mana layanan ini mendukung kreator dan kolektor untuk memajang koleksi NFT mereka di Instagram.

Kemudian, Meta terus meluncurkan layanan terbarunya, salah satunya yaitu fitur koleksi digitalnya yang dapat dihubungkan ke dompet digital crypto.

“Hari ini kami mengumumkan semua orang di Facebook dan Instagram sekarang dapat menghubungkan dompet mereka dan membagikan koleksi digital mereka,” dalam keterangannya, Jumat (30/09/2022).

Fitur ini juga terdapat di 100 negara, termasuk Asia Pasifik, Afrika, Timur Tengah dan Amerika. 

Cara Menghubungkan Wallet Crypto di Facebook dan Instagram

Fitur terbaru ini dapat mendukung perkembangan para kreator dan kolektor di dunia digital.

Para kreator ataupun kolektor dapat memilih NFT mana yang ingin mereka bagikan di Instagram, serta menghubungkannya ke dompet digital.

Fitur ini sekarang didukung dengan koleksi dari berbagai blockchain, seperti Ethereum, Flow, dan Polygon.

Sementara pembayaran dompet digital didukung oleh Metamask, Dapper Wallet, Coinbase Wallet, Rainbow, dan TrustWallet. Setiap wallet hanya dapat dihubungkan ke satu akun Instagram atau Facebook. 

Selanjutnya, ketika koleksi digital dibagikan di Facebook atau Instagram, maka pemiliknya akan ditandai secara otomatis dan platform akan menampilkan informasi tentang penulis, deskripsi, dan blockchain dari pengguna.

Fitur NFT Instagram. Sumber: Meta

Selain untuk mendukung kreator dan kolektor, keuntungan lain yang diperoleh, yaitu tidak adanya biaya yang dibebankan bagi pengguna yang mempublikasi atau membagikan koleksi digitalnya di Instagram dan Facebook.

Meta juga berusaha untuk memberikan pengalaman unik dan mengupgrade fitur-fitur terbarunya, untuk menciptakan peluang monetisasi.

Di Meta, kami melihat apa yang sudah dilakukan pembuat konten di seluruh teknologi kami untuk meningkatkan pengalaman, membantu mereka menciptakan lebih banyak peluang monetisasi, dan menghadirkan NFT ke pemirsa yang lebih luas,” dilansir dari Bitcoinist.

Baca Juga: Lagi Bear Market, NFT CryptoPunks Laku Terjual Rp 6,8 Miliar!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.