Berita Regulasi · 5 min read

Inggris Segera Terbitkan Aturan Baru Terkait Kripto dan Stablecoin

Regulasi kripto Inggris

Pemerintah Inggris akan mengeluarkan legislasi baru untuk stablecoin serta staking kripto dan exchange pada bulan Juni atau Juli tahun ini.


Pemerintah Inggris berencana untuk mengajukan legislasi untuk stablecoin serta untuk staking kripto dan exchange pada bulan Juni atau Juli 2024, kata Sekretaris Ekonomi Bim Afolami dalam konferensi Global Innovate Finance pada hari Senin (15/4/24).

“Saat aturan berlaku, sejumlah aktivitas aset kripto, termasuk mengoperasikan exchange, mengambil penyimpanan aset (kustodi) pelanggan, dan hal-hal lainnya, akan masuk dalam cakupan regulasi untuk pertama kalinya.” kata Alofami.

Pada tahun 2023, Inggris mengesahkan sebuah undang-undang pasar keuangan yang menciptakan dasar bagi stablecoin dan kripto secara luas untuk dianggap sebagai aktivitas keuangan yang diatur di negara itu.

Baca juga: Regulasi Kripto di Inggris Disetujui Raja Charles III

Otoritas Keuangan Inggris dan Bank of England, keduanya berkonsultasi tentang bagaimana stablecoin akan diatur pada bulan Februari 2023 lalu.

Bank of England mengatakan akan mengawasi penyedia stablecoin, sementara Otoritas Keuangan Inggris mengatakan akan mengatur ruang kripto secara lebih luas.

Baca juga: Inggris Segera Perkenalkan Aturan Stablecoin dan Staking

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.