Berita Blockchain · 8 min read

Indonesia Blockchain Hub Resmi Dibuka

Indonesia Blockchain Hub telah resmi dibangun di Jakarta. Project ini diinisiasi oleh HARA, sebuah startup yang bergerak di bidang pertukaran data berbasis blockchain.

Dalam jumpa pers Kamis (16/8), Pendiri dan CEO HARA, Regi Wahyu, membahas tentang urgensi pemahaman blockchain di Indonesia. Teknologi blockchain memang masih asing di telinga masyarakat Indonesia, padahal manfaat yang akan didapatkan banyak. Dari pengalaman HARA, masih ada tantangan untuk menjelaskan dampak sosial dan ekonomis blockchain bagi bisnis, regulator, dan masyarakat pada umumnya.

“Memang perlu ada satu wadah yang bisa mendorong dan membantu meningkatkan kesadaran dan pemahaman dari teknologi ini (blockchain),” ujar Regi.

Kelebihan blockchain yang tidak dapat dimanipulasi dan transparan ini membawa dampak menjanjikan dalam merevolusi banyak industri dan bisnis di dunia. Revolusi blockchain akan mempermudah transaksi antara seluruh lapisan masyarakat sampai UMKM ataupun petani.

Selain HARA, Indonesia Blockchain Hub ini juga merupakan gerakan kolektif dari KADIN, Asosiasi Blockchain Indonesia, dan BEKRAF. Nantinya, Indonesia Blockchain Hub akan menjadi sebuah co-working space, tempat berkumpulnya para penggiat blockchain. Selain itu, juga menjadi tempat berlatih dan edukasi mengenai blockchain. Regi berharap setelah adanya edukasi, akan muncul sertifikasi blockchain.

Saat ini seluruh dunia berada di tahap yang sama terkait dengan perkembangan teknologi ini. Karenanya Indonesia berkesempatan untuk menjadi yang terdepan dalam revolusi blockchain.

Peresmian Indonesia Blockchain Hub tidak hanya mengundang para pemain bisnis, pemerintah, dan masyarakat umum. Turut hadir 14 narasumber serta pemain proyek blockchain ternama di dunia untuk berbagi pengalamannya, seperti Oscar Darmawan – Founder & CEO dari INDODAX (Indonesia), Jonathan Lee – CCO dari Yello Digital Mobile (Korea), Vachara Aemavat – Co-CEO dari SIX Network (Thailand), Constantin Papadimitriou – President dari Pundi X (Indonesia), Darius Rugevicius – Founder & Managing Partner dari Connect Capital (Amerika Serikat), serta Gabriel Yang – COO dari Beyond Blocks (Korea).

Indonesia Blockchain Hub bertempat di bilangan Senopati, Jakarta Selatan. Publik yang berminat berkegiatan di sana bebas datang.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Naufal Muhammad

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.