Berita Altcoins · 7 min read

Imbas PHK Massal Twitter, Dogecoin Turun Lagi!

PHK massal di twitter, doge turun

Twitter sedang mengalami gelombang PHK massal setelah resmi dibeli Elon Musk, di tengah berita ini Dogecoin pun terlihat turun setelah menikmati reli harga lebih dari 100% di awal pekan.

PHK Twitter Mulai Jumat Ini

Berdasarkan laporan dari Bloomberg, Twitter digugat atas rencana Elon Musk untuk merumahkan sekitar 3.700 karyawannya. 

Dalam gugatan tersebut, karyawan mengklaim bahwa mereka tidak diberi pemberitahuan sebelumnya akan di PHK. Para karyawan juga mengatakan bahwa mereka mulai diberitahu tentang pemutusan hubungan kerja melalui email pada hari Kamis, 3 November 2022.

“Dalam upaya untuk menempatkan Twitter di jalur yang sehat, kami akan melalui proses sulit untuk mengurangi tenaga kerja global kami pada hari Jumat (04/11),” kata email pendahuluan yang dikirim pada hari Kamis (03/11) seperti dilihat oleh Reuters.

Keputusan Musk melakukan PHK massal ini pun menimbulkan gugatan class action yang diajukan di pengadilan federal San Francisco.

Kebijakan Musk yang melakukan PHK ini diketahui tidak sejalan dengan undang-undang negara Undang-Undang Pemberitahuan Penyesuaian dan Pelatihan Ulang Federal (WARN), yang mengharuskan perusahaan memberikan pemberitahuan yang cukup selama 60 hari sebelum PHK dilakukan.

“Kami mengajukan gugatan ini dalam upaya untuk memastikan bahwa karyawan sadar bahwa mereka tidak boleh menandatangani hak mereka dan bahwa mereka memiliki jalan untuk mengejar hak mereka,” kata Shannon Liss-Riordan, pengacara yang mengajukan pengaduan hari Kamis, dilansir dari Bloomberg.

Liss-Riordan sebelumnya juga menggugat Tesla Inc. atas klaim serupa pada bulan Juni ketika pembuat mobil listrik yang dipimpin oleh Musk memberhentikan sekitar 10% dari tenaga kerjanya.

Harga DOGE Turun Lagi

Meskipun harga DOGE sempat mengalami kenaikan yang signifikan lebih dari 100% dalam seminggu setelah Twitter diakuisisi oleh Elon Musk. Harga Dogecoin kini turun lebih dari 8% dalam 24 jam terakhir di tengah berita Twitter sedang dituntut karena PHK massal.  

Harga Doge selama 24 jam terakhir. Sumber: TradingView

Rencana Twitter untuk mengembangkan dan meluncurkan dompet cryptocurrency yang seharusnya mendukung Dogecoin sementara waktu juga dihentikan. 

Pada saat penulisan, DOGE diperdagangkan di $0,1187 pukul 17.17 WIB dan mengalami penurunan 11,52% dalam 24 jam terakhir, berdasarkan data CoinMarketCap.

Baca Juga: Dukung Elon Musk, Binance Investasi $500 Juta ke Twitter

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.