Bisnis · 7 min read

Iklan ETF Bitcoin Spot Resmi Tayang di Google

Iklan kripto

Google baru-baru ini mengumumkan pembaruan kebijakannya yang memungkinkan tayangan iklan Bitcoin dan produk trust kripto seperti Bitcoin ETF.

Kebijakan tersebut telah berlaku efektif khusus di Amerika Serikat sejak 29 Januari 2024. Hal ini bisa menjadi potensi untuk membuka peluang berbagai iklan yang berfokus pada kripto di mesin pencari terbesar dunia itu.

Perubahan kebijakan ini terjadi setelah keputusan penting dari Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) yang menyetujui ETF Bitcoin Spot di negara tersebut.

Dengan kebijakan baru ini, Google tidak hanya memberikan validasi tambahan terhadap aset digital, tetapi juga membuka pintu bagi investor ritel dan institusional untuk mengeksplorasi lebih dalam dunia kripto.

BlackRock dan VanEck, dua raksasa dalam industri investasi, telah menjadi yang pertama memanfaatkan perubahan kebijakan ini dengan mengiklankan ETF Bitcoin Spot mereka.

Kebijakan baru Google menyatakan bahwa mereka akan mengizinkan produk seperti “pengiklan yang menawarkan Cryptocurrency Coin Trusts yang menargetkan Amerika Serikat.” Ini berarti semua 11 ETF Bitcoin Spot yang disetujui diharapkan untuk beriklan di platform ini.

Langkah ini merupakan tonggak penting dalam penerimaan Bitcoin dan kripto secara masif. Dengan memungkinkan iklan produk trust kripto, Google tidak hanya memberikan validasi tambahan terhadap aset digital ini, tetapi juga membuka pintu bagi investor ritel dan institusional untuk mengeksplorasi lebih jauh dunia kripto.

Investor Wajib Waspada Terhadap Iklan Kripto

Perlu jadi perhatian bahwa kebijakan Google bukan tanpa risiko karena tetp ada potensi pencurian kripto yang menyamar sebagai iklan di platform tersebut. Pada Agustus 2023 misalnya telah terjadi pencurian senilai US$58 juta yang dikaitkan dengan wallet drainer dengan kampanye phishing di penelusuran Google dan iklan X yang merugikan lebih dari 63.000 korban dalam 9 bulan.

Maka dari itu saat Google mulai mengizinkan iklan terkait Bitcoin ETF ini, perusahaan tetap perlu menyeimbangkan inovasi dan keselamatan investor.

Baca juga: Wallet Drainer Targetkan Solana, Rp62 Miliar Hilang

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.