Berita Blockchain · 5 min read

Honeywell Aerospace Tingkatkan Solusi Blockchain untuk Akses Informasi yang Lebih Mudah

Honeywell Aerospace, produsen mesin dan suku cadang pesawat terkemuka, memutakhirkan solusi ledger led technology technology (DLT) yang ada dalam sistemnya untuk memungkinkan pengambilan data yang lebih cepat tanpa gangguan dari basis datanya, menurut laporan pada 6 Agustus 2020 lalu.

Penyimpanan Data Lebih Mudah dengan DLT

Dalam upaya mempromosikan penyimpanan super cepat dan lancar serta pengambilan data kompleks terkait suku cadang pesawat, mesin, dan lainnya, Honeywell Aerospace membuat versi terbaru pada platform blockchain miliknya.

Sumber mengatakan, literasi awal dari solusi blockchain Honeywell dirancang untuk melengkapi portal online GoDirect Trade miliknya untuk semua bagian pesawat dan mesin.

Namun, sistem blockchain tersebut memiliki sejumlah kekurangan karena hanya dapat menyimpan data pesawat dalam bentuk dokumen PDF dan referensi ke catatan digital pesawat, sehingga sangat menyulitkan pengguna untuk mengambil informasi secara real-time.

Blockchain, Pengubah Permainan di Aerospace

Mengomentari masalah tersebut, Lisa Butter, manajer umum GoDirect Trade Honeywell dan pemilik aplikasi terkait teknologi blockchain mengatakan solusi baru tersebut memungkinkan perusahaan untuk menyimpan semua data penting terkait on-chain suku cadang pesawat.

Ia menjelaskan,

“Honeywell memproduksi dan memperbaiki ribuan suku cadang pesawat setiap hari, dan sekarang semua peristiwa itu, termasuk sertifikat kelaikan udara yang dihasilkan, berjalan secara berantai. Ini adalah teknologi yang mengubah permainan dalam kedirgantaraan, karena akan menyederhanakan dan mengubah pencatatan bagi pemilik pesawat dan maskapai penerbangan di seluruh dunia. ”

Honeywell mengatakan platform DLT barunya adalah blockchain yang teregulasi dan terdesentralisasi, didukung pula oleh semua entitas resminya. Setiap pengguna dapat mengakses jaringan dan melihat informasi secara real-time.

Terlebih lagi, solusi baru ini juga memungkinkan pelanggan Honeywell mendapatkan akses ke data penting seperti catatan kelaikan udara yang membuktikan bahwa pengawas penerbangan seperti Administrasi Penerbangan Federal A.S. telah memberikan persetujuan kepada pesawat yang akan terbang.

Baca juga: Tingkatkan Kesegaran Produk, Giant Pakai Blockchain

Blockchain Pada Semua Bidang Industri 

Tercatat, Butters telah mendukung kebutuhan semua peserta dalam penerbangan, otomotif, dan industri lainnya dalam mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam operasi mereka. Hal ini untuk mempromosikan dokumentasi berkualitas, sekaligus memudahkan pelanggan untuk mengakses info penting.

“Baik di bidang dirgantara, otomotif, elektronik, atau produk konsumen, saya membayangkan semua OEM dan bengkel manufaktur mendorong dokumentasi berkualitas dan bagian dari asal data ke blockchain, sehingga pelanggan memiliki akses yang mudah.”

Dalam berita terkait, awal Maret 2020, BTCManager melaporkan bahwa pembuat pesawat terkemuka, Boeing sekarang ini juga menggunakan solusi blockchain Honeywell untuk melacak bagian-bagian pesawat mereka.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.