Analisis · 8 min read

HBAR Naik +22% Setelah Dropp Terintegrasi dengan FedNow

Harga HBAR naik

HBAR, koin utilitas dari Hedera Hashgraph mengalami kenaikan +22% dalam 24 jam terakhir per 15 Agustus 2023.

Kenaikan ini terjadi setelah pemberitaan tentang aplikasi terdesentralisasi Dropp yang dibangun di atas jaringan Hedera berintegrasi dengan FedNow, layanan pembayaran instan yang dikembangkan oleh The Fed.

Koin HBAR Naik +22%

HBAR mengalami kenaikan sebesar +22% dalam 24 jam terakhir dari harga US$0,0568 ke US$0,0693, per 15 Agustus 2023 pukul 11.00 WIB. Dilihat dari grafik harga, kenaikan HBAR hingga menyentuh level resistance US$0,069.

hbar
Gambar: Grafik harga HBAR

Berdasarkan indikator RSI, indikator menunjukan angka 76,4 yang berarti harga HBAR sedang dalam kondisi overbought. Tekanan beli yang besar ini kemungkinan besar imbas dari pemberitaan salah satu dApps di jaringan Hedera, Dropp, berintegrasi dengan layanan instant payment The Fed, FedNow.

Dalam jangka pendek, kemungkinan besar kenaikan harga ini hanya event sell the news karena tekanan beli yang besar hanya terjadi disekitaran keluarnya berita. Selain itu, popularitas tren kata “hbar” baru muncul sebagai trending top 10 di komunitas kripto menurut data Santiment hanya pada 15 Agustus 2023, mengindikasikan kenaikan harga bisa jadi hanya fomo.

hbar
Gambar: Tren keyword “hbar” berdasarkan data Santiment

HBAR sedang berusaha untuk retest dan menembus resistance US$0,069. Sentimen positif lanjutan kemungkinan besar akan membawa harga HBAR menuju level harga selanjutnya di US$0,077. Namun jika tidak ada kabar lanjutan, kemungkinan HBAR akan mengalami sideways dalam jangka pendek di rentang harga US$0,063 – US$0,069.

Baca juga: Hedera Hashgraph: Pengertian, Cara Kerja dan Keuntungannya

Integrasi Dropp dengan FedNow

FedNow adalah layanan instant payment baru yang dikembangkan oleh Federal Reserve yang memungkinkan lembaga keuangan untuk menyediakan layanan pembayaran instan yang aman dan efisien.

DApps pada jaringan Hedera, Dropp, telah terdaftar dan terintegrasi dengan FedNow. Dropp akan membantu dalam pengembangan pembayaran jumlah kecil (micropayment) dengan biaya yang murah. Dropp memungkinkan micropayment untuk transaksi dengan nilai kecil dalam HBAR, USD, dan USDC.

Fakta bahwa Federal Reserve telah memilih untuk mengintegrasikan Dropp dari Hedera ke dalam layanan FedNow secara tak langsung adalah dukungan terhadap Hedera, ditengah banyaknya dApps yang dibangun di blockchain lain.

Baca juga: Berani Beda, Ini Dia Teknologi di Balik Hedera Hashgraph!

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.