Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Hasil Survei: Warga Amerika Lebih Yakin Pada Cardano Dibanding Bitcoin

anisa giovanny     Thursday, March 11 2021

Bitcoin beberapa hari ini telah menunjukkan tanda pemulihan. Harganya perlahan kembali menyentuh $50.000 setelah sempat anjlok di bawah harga tersebut. 

Walaupun harga raja aset kripto itu terlihat positif, investor nyatanya sedang mengalihkan perhatian mereka ke Cardano atau ADA.

Hal ini dikemukakan oleh hasil survei yang dilakukan oleh perdagangan kripto, Voyager digital dengan judul survei Digital Asset Investor Sentiment

Survei tersebut menemukan bahwa 31,8% investor yang disurvei memiliki keyakinan sangat kuat untuk prospek bullsih atau kenaikan harga Ada Cardano.

Sedangkan hanya 22,2% yang memiliki keyakinan bullish terhadap  Bitcoin. Bulan lalu, Cardano mencapai level tertinggi sepanjang masa di $1,48.

Baca juga: Cardano Mengalahkan Pasar Crypto, Naik 400% di Tahun 2021

Raihan itu membuat Cardano  menjadi cryptocurrency terbesar ketiga berdasarkan kapitalisasi pasar. Peringkat ketiga dan keempat dalam survei jatuh ke Ethereum, 12,2%, dan Polkadot 6,3%.

Hasil Survei Voyager Digital

“Ini jelas menunjukkan antusiasme yang dimiliki basis pengguna kami terhadap cryptocurrency, baik dari perspektif investasi dan perdagangan. Semua orang membicarakan tentang Bitcoin akhir-akhir ini, tapi ternyata Cardano yang menjadi perhatian. Ini kejutan yang sangat besar bagi kami,” kata Steve Ehrlich, CEO Voyager Digital, dikutip dari Decrypt.

Dalam pandangan Ehrlich, hasil survei menunjukkan bahwa ruang cryptocurrency telah menjadi ekosistem yang benar-benar beragam, dengan semakin banyak aset digital yang dapat dipilih oleh investor.

Investor Tetap Optimis Terhadap Bitcoin

Meskipun Bitcoin turun 26% pada bulan Februari, investor ritel tetap optimis terhadap prospek aset tersebut.

Baca juga: Hiperinflasi Makin Dekat, Bitcoin Jadi Penyelamat?

Survei ini telah mensurvei 1.385 responden di Amerika Serikat. Hasil menemukan bahwa mayoritas investor mengharapkan harga Bitcoin mencapai antara $ 51.000 dan $60.000 pada akhir Maret. Kemudian ada 80% peserta berencana untuk membeli lebih banyak Bitcoin bulan ini.

Responden secara luas mengambil pandangan bullish dari lanskap investasi crypto, di mana ada skala bearish / bullish” menunjukkan skor sentimen investor 8 dari 10.

Di mana poin satu menunjukkan bearish ekstrim dan 10 untuk bullish ekstrim dalam enam hingga 12 bulan ke depan. Hanya satu dari lima yang setuju bahwa Bitcoin saat ini tengah berada di dalam bubble.

Dari survei ini investor pun tidak mengharapkan akan terjadi bear market, namun jika itu harus terjadi mereka berharap jika harga Bitcoin hanya akan turun di kisaran 20% -40%.