Berita Altcoins · 7 min read

Harga TON Melejit dalam 24 Jam! Ini Penyebabnya

TON Coin

Binance akan memulai perdagangan Toncoin dengan empat pasangan perdagangan baru: TON/BTC, TON/USDT, TON/FDUSD, dan TON/TRY pada Kamis (8/8/24) pukul 17.00 WIB. Penarikan akan dibuka pada 9 Agustus 2024, pukul 17:00 WIB. 

Dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pengumuman tersebut, harga Toncoin meroket lebih dari 10%, mencapai level US$6,32. Lonjakan ini datang di tengah penurunan pasar kripto yang lebih luas dan setelah beberapa hari mengalami kerugian konsisten.

Listing Toncoin di Binance diberi tag seed, yang menunjukkan bahwa token ini masih berada pada tahap awal pengembangan dan mungkin menunjukkan volatilitas serta risiko yang lebih tinggi.

Tag ini dimaksudkan untuk memberi peringatan kepada pengguna agar berhati-hati dan melakukan due diligence sebelum melakukan perdagangan.

Keputusan untuk menggunakan tag seed mengikuti meningkatnya laporan penipuan kripto dalam ekosistem The Open Network (TON) dan Toncoin, seperti yang dicatat oleh platform keamanan blockchain SlowMist.

Baca juga: TON Rilis Smart Wallet W5, Perkenalkan Transaksi Bebas Gas Fee

Keterlibatan Sebelumnya dengan TON

Dukungan Binance terhadap ekosistem Toncoin bukanlah hal baru. Pada Q1 2024, Binance meluncurkan Kontrak Perpetual TON, yang mulai berlaku pada 1 Maret 2024, pukul 19:30 WIB. Produk ini menawarkan leverage hingga 50x dan berkontribusi pada kenaikan harga Toncoin sebesar 10% pada waktu itu.

Sementara itu blockchain TON telah mengalami pertumbuhan pesat dengan 5,8 juta dompet on-chain aktif bulanan. Blockchain TON mendapatkan keuntungan dari kolaborasi erat dengan aplikasi perpesanan populer Telegram yang telah memiliki ratusan juta pengguna.

Baca juga: TON akan Kembangkan Layer-2 yang Kompatibel dengan Ethereum

Pada bulan Februari, Telegram mengumumkan pembagian pendapatan iklan, yang membagi keuntungan 50/50 dengan pemilik saluran. Khususnya, pendapatan dibayarkan dalam TON dan difasilitasi melalui jaringan.

Tether juga meluncurkan stablecoin USDT di jaringan pada bulan April, yang memberikan akses kepada pengguna TON ke stablecoin terbesar yang dipatok dalam dolar, dengan pasokan USDT di TON dengan cepat melampaui US$500 juta.

Namun, lonjakan terbaru tahun ini terjadi setelah munculnya gim mini Telegram populer seperti Notcoin, Hamster Kombat, Yescoin, dan Catizen, yang melihat rata-rata pergerakan tujuh hari dari alamat aktif harian TON mencapai lebih dari 444.000 per 7 Agustus, menurut dasbor data The Block.

Saat ini Toncoin telah berada di top sepuluh mata uang kripto dengan kapitalisasi pasar sebesar US$15,8 miliar, menurut halaman harga TON The Block. Angka itu naik lebih dari dua kali lipat sejak awal tahun 2024.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.