Berita Altcoins · 8 min read

Harga Meme Coin Dogwifhat Anjlok, Tersingkir dari Posisi Top 50 Kripto

Pasar kripto saat ini tengah mengalami penurunan signifikan, dengan berbagai mata uang kripto berada dalam zona merah. Salah satu yang paling terdampak adalah meme coin Dogwifhat (WIF) yang kini terlempar dari jajaran 50 mata uang kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar.

Pada Senin pagi (24/6/2024), harga WIF turun sekitar 9,7% dalam 24 jam terakhir menjadi US$1,58 per koin. Selama sepekan terakhir, koin bertema anjing ini telah merosot tajam hingga 37%.

Grafik harga Dogwifhat selama sepekan terakhir. Sumber: TradingView

Data dari CoinGlass menunjukkan penurunan ini memicu likuidasi besar-besaran di pasar derivatif mencapai US$1,53 juta dalam 24 jam terakhir, di mana sebesar US$1,44 juta berasal dari posisi long yang terlikuidasi.

Baca juga: Dogwifhat (WIF) Futures Listing di Coinbase International

Turun ke Posisi Ke-51

Penurunan harga WIF yang drastis mengakibatkan kapitalisasi pasar turun sekitar 9% menjadi US$1,5 miliar. Hal ini membuat posisinya tergerus ke peringkat 51 dalam hal mata uang kripto teratas, tepat di bawah Fantom (FTM) dan di atas Bitget Token (BGB). 

WIF saat ini menempati posisi ke-51. Sumber: CoinMarketCap

Kendati demikian, WIF masih mempertahankan posisinya sebagai meme coin terbesar keempat di dunia, di bawah Pepecoin (PEPE) yang memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$4,54 miliar.

Sentimen pasar terhadap WIF telah berubah drastis dalam beberapa bulan terakhir. Meme coin ini pernah mencapai rekor tertinggi sepanjang masa (ATH) di harga US$4,85 pada akhir Maret lalu. Pada saat itu, mantan CEO BitMEX, Arthur Hayes, bahkan memprediksi bahwa WIF bisa melonjak hingga US$10.

Adapun penurunan harga WIF dan mayoritas mata uang kripto lainnya sebagian besar dipengaruhi oleh sentimen negatif terhadap Bitcoin, yang terus mengalami arus keluar signifikan dalam sepekan terakhir. Laporan dari Farside Investors mengungkapkan bahwa arus keluar ETF Bitcoin pada 20-21 Juni 2024 saja mencapai US$351,7 juta.

Baca juga: Pasar Kripto Kompak Merah 24 Juni 2024, Harga Bitcoin ke US$63 Ribu

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Dilla Fauziyah

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.