Berita Altcoins · 7 min read

Harga ETH Naik 45%, Awas Bull Trap!

harga eth naik

Cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum alami kenaikan mengesankan di tengah kondisi pasar yang lesu.

Aset ciptaan Vitalik Buterin ini terpantau naik 45% selama seminggu terakhir, namun analisa dari finder menunjukan jika kenaikan ini ada kemungkinan merupakan bull trap.

Ethereum Naik Pesat

Ethereum, telah melonjak sekitar 45% selama seminggu terakhir, mengungguli mayoritas dari 100 aset crypto teratas. Ada banyak teori seputar tren bullish ETH, salah satu pendorong utama pergerakan harga adalah merge Ethereum yang akan datang.

Mulai dari akhir Juli 2022 hingga September 2022 Ethereum akan memulai proses Merge atau perpindahan dari jaringan Proof of Work ke Proof of Stake. 

Kondisi ini merupakan sebuah pencapaian karena pengembang semakin dekat untuk menyelesaikan proses peningkatan ETH yang sulit dan telah memakan waktu bertahun-tahun. 

Baca juga: Ethereum 2.0 Rilis Tanggal Peluncuran, Harga ETH Naik!

Posisi short ETH. Sumber: Glassnode.

Dengan tren positif ETH ini, perusahaan statistik Glassnode pun telah menemukan lebih dari $98 juta dalam posisi short futures dilikuidasi dalam satu jam dan berhasil mendorong harga $ETH naik 12,5%.

Pada saat berita ini dimuat, tren bullish ETH juga terlihat dari jumlah alamat ETH yang rugi dalam rata-rata waktu tujuh hari mencapai level terendah dalam satu bulan di 39.112.029. 

“Sebenarnya jika Anda melihat pergerakan harga tick demi tick, kali ini lebih seperti ETH yang memimpin BTC daripada sebaliknya di waktu biasanya, jadi ini merupakan indikasi kuat dari reli pasar bearish yang dipimpin ETH dengan konfirmasi dan sentimen ETH2.0,” kata Yang, mengacu pada Ethereum pasca-penggabungan,” kata Youwei Yang, direktur analitik keuangan di StoneX. 

Nathaniel podcaster terkenal dama episode terbarunya yang berjudul  “The Breakdown,” memberikan pendapat jika the merge Ethereum dapat mempengaruhi sentimen pasar di media sosial seperti Twitter, Discord, dan di mana pun orang membicarakan cryptocurrency.

Ia juga menunjukan optimismenya bahwa The Merge ini akan memberikan angin segar bagi kondisi market yang tengah suram dan menjadi batu loncatan untuk perubahan teknologi yang baru. 

Hati-hati Bull Trap!

Dengan sentimen positif yang ada di sekitar ETH maka beberapa prediksi pun bermunculan, dikutip dari Newsbtc, tren naik aset crypto ini nampaknya akan bisa melewati harga $1.600 dalam jangka pendek dan akan mendapatkan level $1.700. 

Namun menurut Finder, ada kemungkinan tren bullish ETH saat ini adalah bull trap, di mana tren naik yang menjebak investor untuk mengambil posisi long sebelum harga menguji ke level yang lebih rendah.

ETH sebelumnya mencatat level terendah tahunan di sekitar $950, tetapi para ahli Finder memperkirakan ETH akan mencapai level terendah lainnya di $674.

Sebagian besar panel Finder memperkirakan ETH turun menjadi sekitar $500 hingga $800 dengan minoritas memprediksi pengujian ulang terendah 2020 di bawah $499.

Optimisme untuk Harga Ethereum

Meski berpotensi alami penurunan, para ahli Finder yakin bahwa harga ETH dapat mencapai $20.000 dengan mayoritas mengharapkan cryptocurrency menembus di atas $10.000 dalam dua tahun ke depan.

Keberhasilan implementasi “The Merge” di mainnet Ethereum akan sangat penting dalam pengembangan harganya di masa depan.

Ikuti Event festival Industri Crypto terbesar di Asia

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.