Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Harga ETH Malah Turun Selepas Ethereum 2.0 Rilis

anisa giovanny     Wednesday, December 2 2020

Harga Ether turun tajam bersama Bitcoin bahkan ketika mainnet Eth2 yang telah lama ditunggu-tunggu diluncurkan dengan sukses.

Harga Ether (ETH), cryptocurrency asli Ethereum, jatuh  lebih rendah daripada Bitcoin (BTC) dalam koreksi harga baru-baru ini.  Setelah mencapai titik tertinggi sepanjang masa di Coinbase, harga Bitcoin turun tajam lebih dari 9% dalam beberapa jam. Pada periode yang sama, Ether terkoreksi lebih dari 11%, mengikuti kemunduran pasar.

Koreksi mendalam di Ether mengejutkan karena peluncuran peningkatan jaringan Ethereum 2.0. Pada 1 Desember, Eth2 Beacon Chain dirilis di mainnet, yang menandai tonggak penting bagi Ethereum.

Apa yang menyebabkan koreksi tajam Ether?

Eth2 adalah peningkatan jaringan utama untuk blockchain Ethereum yang meningkatkan skalabilitas dan kapasitas transaksinya. Sebelum peningkatan, jaringan dapat memproses sekitar 15 transaksi per detik. Setelah peningkatan, Ethereum akan dapat menskalakan hingga ribuan transaksi per detik, berpotensi lebih banyak dengan sharding dalam jangka panjang.

Baca juga: Apa Itu Ethereum 2.0 ? Pahami ETH 2.0 Dalam 3 Menit!

Ini adalah peningkatan yang  optimis untuk jaringan Ethereum sebab akan memungkinkan aplikasi terdesentralisasi beroperasi tanpa hambatan skalabilitas. Ini juga akan memungkinkan siklus keuangan baru yang terdesentralisasi menjadi lebih berkelanjutan, sehingga memudahkan pengalaman pengguna.

Koreksi Ether setelah peningkatan Eth2 dapat diharapkan karena kecenderungan pasar untuk membeli rumor dan menjual berita. Misalnya, ketika peningkatan Eth2 dikonfirmasi pada akhir November, harga Ether juga turun dari sekitar $620 menjadi dikisaran $590. Saat artikel ini dirilis harga Ether turun kembali di angka $588 setara dengan Rp8,3 juta.

Namun, penurunan harga Ether 11% hanya dalam dua jam telah membuat banyak trader lengah. Signifikansi peningkatan Eth2 dan implikasinya kemungkinan membuat pasar mengharapkan lebih banyak ketahanan jangka pendek dari Ether.

Eksekutif industri juga sangat optimis tentang lintasan pertumbuhan jangka menengah hingga jangka panjang dari Ethereum setelah rilis Beacon Chain. Ini mungkin menambah sentimen pasar positif secara keseluruhan di sekitar ETH.

Joseph Lubin, salah satu pencipta Ethereum dan pendiri ConsenSys, menggambarkan Eth2 dan bukti kepemilikan sebagai peningkatan yang monumental.

“Peluncuran # Eth2 Beacon Chain adalah karakteristik dari etos sumber terbuka yang muncul yang menarik begitu banyak orang ke Ethereum. Lebih dari 27.000 validator dari seluruh dunia sekarang berpartisipasi dalam model konsensus # Eth2 baru. Bukti of Stake adalah peningkatan monumental dari insentif ekonomi kripto yang telah membuat Ethereum menjadi fondasi yang obyektif dan otomatis untuk kepercayaan. Kami secara kolektif memperdalam komitmen untuk membangun jaringan yang terdesentralisasi secara maksimal, ” katanya

Bagaimana Harga Ether Selanjutnya?

Pedagang mengantisipasi kemunduran yang lebih dalam dalam waktu dekat, atau setidaknya beberapa konsolidasi. Pasar berjangka mengalami pukulan besar ketika BTC tiba-tiba turun, menyebabkan kekacauan di pasar derivatif.

Seorang pedagang nama samaran yang dikenal sebagai “TraderKoz” mengatakan bahwa Ether akan menjadi menarik setelah konsolidasi di atas $620 lagi. Level $ 561 tetap menjadi level support kunci untuk ETH dalam waktu dekat jika kemunduran berlanjut. Pedagang itu berkata:

“Kami mendapatkan beberapa PA bagus yang terbentuk di sekitar kisaran hari Senin dan label yang bagus untuk pembukaan mingguan. Tidak heran jika kita sedikit konsolidasi di sekitar midrange di sini. Saya akan tertarik untuk membeli lebih banyak lagi setelah kami berdagang di atas $ 620, ”

Informasi ini bisa dibaca kembali di sini