Berita Bitcoin Ā· 5 min read

Harga Bitcoin Masuk Fase Awal Bull Run, Ini Buktinya!

BITCOIN BULL RUN

Sebuah indikator onchain yang dipaparkan oleh Glassnode, menunjukkan bahwa Bitcoin kini ada di fase yang berpotensi menjadi awal bull run.


Dalam postingan X tanggal 9 Februari 2024, plarform analitik blockchain Glassnode membagikan bahwa sebuah indikator untuk mengidentifikasi valuasi jangka panjang Bitcoin dibandingkan nilai pasar relatifnya, telah naik di atas zona mid-risk dan berada dengan konsisten di dalam area high-risk.

“Tingkat high-risk biasanya terlihat selama tahap awal bull market Bitcoin karena menunjukkan bahwa investor jangka panjang telah kembali ke tingkat profitabilitas yang berarti,” tulis Glassnode dalam postingannya.

Baca juga: Halving Bitcoin Mendekat, MicroStrategy Akumulasi 31 Ribu BTC!

Indikator pemegang jangka panjang (long term holder) terhadap nilai yang direalisasikan (MVRV) bertujuan untuk mengidentifikasi kapan Bitcoin overvalued atau undervalued dibandingkan dengan nilai wajarnya.

Pada tahun-tahun halving Bitcoin sebelumnya, yakni 2016 dan 2020, indikator ini juga menunjukkan berada di angka 2 seperti sekarang ini. Hal ini menguatkan pendapat bahwa kondisi Bitcoin kali ini sedang berada di fase awal bull run.

bitcoin
Gambar: Grafik harga BTC.

Per artikel ini dibuat (12/2/24), harga Bitcoin telah meningkat selama sepekan terakhir, naik sebesar +12,6% dari US$42.702 menjadi US$48.094.

Baca juga: Harga Bitcoin Tembus US$46 Ribu, Berpotensi Tren Bullish

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.