Berita Bitcoin · 6 min read

Halving Bitcoin Mendekat, MicroStrategy Akumulasi 31 Ribu BTC!

Microstrategy beli bitcoin

Perusahaan perangkat lunak yang berbasis di Virginia, MicroStrategy, semakin mengukuhkan posisinya sebagai salah satu perusahaan yang memegang Bitcoin dalam jumlah terbanyak dengan kepemilikan 190 ribu BTC. 

Dalam laporan pendapatan Q4 2023, MicroStrategy mengungkapkan telah memperoleh 31.755 Bitcoin sejak akhir kuartal ketiga 2023 dengan nilai hampir US$1,3 miliar. Di Januari 2024 perusahaan juga mengakumulasi 850 BTC senilai US$37,5 juta. 

Laporan tersebut menunjukkan bahwa basis biaya perusahaan adalah US$5,8 miliar dan nilai pasarnya adalah US$8 miliar untuk kepemilikannya. Jika dirinci lebih jauh, harga per Bitcoin yang diakumulasi rata-rata berada di kisaran harga US$31.000 dan US$42.000.

“2023 adalah tahun yang luar biasa bagi MicroStrategy karena kami secara strategis meningkatkan modal untuk meningkatkan kepemilikan bitcoin kami secara signifikan, dan terus berinovasi, termasuk dengan mengembangkan dan meluncurkan MicroStrategy AI. Kami percaya bahwa kombinasi struktur operasi kami, strategi Bitcoin, dan fokus pada inovasi teknologi memberikan peluang unik untuk penciptaan nilai bagi pemegang saham kami,” kata Phong Le, Presiden dan Chief Executive Officer, MicroStrategy.

Baca juga: Menuju Bitcoin Halving 2024: Semua yang Perlu Dipersiapkan Investor

Beli Bitcoin Jelang Halving

Pembelian Bitcoin oleh Microstrategy ini dilakukan menjelang halving Bitcoin yang makin dekat, diperkirakan terjadi pada April 2024. Secara historis, acara halving, yang mengurangi separuh imbalan untuk menambang blok baru, telah menyebabkan kenaikan harga Bitcoin yang signifikan, karena berkurangnya pasokan koin baru cenderung meningkatkan permintaan.

Baca juga: Bersiap untuk Halving Bitcoin, Riot Borong 33.280 Mining Rig!

Di bawah kepemimpinan Michael Saylor, MicroStrategy telah mengartikulasikan visi yang jelas untuk Bitcoin, melihatnya sebagai investasi jangka panjang yang paling aman di bidang aset digital.

Strategi perusahaan untuk meningkatkan kepemilikan Bitcoinnya ditanggapi dengan antusias dan skeptis. Namun, sahamnya telah mengalami peningkatan 240% sejak mulai berinvestasi dalam aset kripto, memvalidasi pendekatannya bagi banyak investor.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.