Berita Bitcoin · 8 min read

Harga Bitcoin US$69 Ribu, Tertinggi Sepanjang Masa!

Harga Bitcoin resmi menyentuh harga tertinggi sepanjang masa terbaru di angka US$69.000 pukul 22.04 WIB, (5/3/2024).

Sebelumnya harga tertinggi Bitcoin berada di level US$68.990 yang tercatat di Coinbase pada 10 November 2021.

Gambar: Harga Bitcoin ATH. Sumber: CoinMarketcap.

Tersentuhnya level US$69.000 ini sayangnya tidak berlangsung lama. Dalam beberapa menit saja harga Bitcoin terkoreksi kembali ke level US$68.000-66.700.

Koreksi tersebut menyebabkan posisi long dan short di pasar futures masing-masing terlikuidasi US$14,83 juta dan US$7,84 juta dalam satu jam terakhir.

Likuidasi di pasar futures. Sumber: Coinglass.

Sementara itu, indeks fear and greed juga tengah dalam kondisi extreme greed tertinggi di angka 90.

Kendati tengah alami koreksi, pencapaian ini menjadi sejarah baru Bitcoin dalam 15 tahun sejak dikenalkan secara terbuka pada 2009 oleh Satoshi Nakamoto.

ETF Bitcoin Jadi Elemen Penting Reli Bitcoin

Reli berkelanjutan Bitcoin dalam beberapa pekan terakhir ini masih terkait dengan arus masuk uang ke ETF Bitcoin spot di Amerika Serikat.

Hingga saat ini, ETF Bitcoin menyumbang sekitar 75% dari investasi baru dalam mata uang kripto terbesar di dunia karena melampaui angka US$50,000 pada 15 Februari, menurut penelitian CryptoQuant.

Sementara itu, menurut laporan penelitian oleh analis Bitfinex, yang dibagikan kepada Cointelegraph, harga Bitcoin diproyeksi bisa ke US$100.000 – US$120.000 akan tercapai pada Q4 2024, dan puncak siklus akan dicapai sekitar tahun 2025 dalam hal total kapitalisasi pasar kripto.

Baca juga: IBIT Milik BlackRock Tembus US$10 Miliar AUM

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.