Harga · 8 min read

Hari Ini Harga Bitcoin Capai 132 Juta!

Beberapa hari lalu Bitcoin menyentuh angka $9.608 setara dengan Rp131 juta sebelum akhirnya harus turun lagi, namun hari ini dilansir dari Coindesk harga aset kripto paling mahal itu berhasil mencapai $9.700 setara dengan Rp132,4  juta, ini adalah harga tertinggi yang diperoleh Bitcoin dalam 3 bulan terakhir.

Selama delapan jam, mulai pukul 10:00 UTC pada 5 Februari, harga BTC naik 5,9 persen dari $9.250 menjadi sekitar $9.775, sebelum ada aksi jual kecil yang terjadi dan membuat Bitcoin kembali ke level saat ini sekitar $9.559 setara dengan Rp130 juta.

Menurut Coindesk, dampak kenaikan harga BTC ini pun dapat dikaitkan dengan aktivitas pasar altcoin. Su Zhun, salah satu pendiri dari Three Arrows Capital mengatakan bahwa pergerakan harga dipimpin oleh altcoin berkapitalisasi besar, terutama eter (ETH).

“Ada beberapa pernyataan dari CFTC bahwa eter futures akan datang sebelum akhir tahun dan ada beberapa kemajuan teknologi positif baru-baru ini yang berhasil dicapai di dua lapisan dasar Ethereum, serta kemajuan untuk ETH.2.0, “ ujar Zhu dilansir dari Coindesk.

Data Messari menunjukkan harga ETH naik 18,5 persen bersama XRP yang mulai menarik BTC lebih tinggi sementara uang tunai bitcoin (BCH) dan bitcoin SV (BSV) masing-masing naik 17,6 dan 12,9 persen, lebih dari periode 24 jam.

Oliver von Landsberg-Sadie, CEO perusahaan cryptto AS BCB Group  juga mengungkapkan pendapatnya soal kenaikan harga Bitcoin ini, menurutnya langkah baru-baru ini di BTC kemungkinan karena adanya tawaran pasar yang memperkuat penawaran pembeli.

Menuju Harga Bitcoin $10.000

Harga BTC saat ini pun dipercayai sedang dalam tren baik dan akan menuju ke $10.000. Seluruh pasar crypto juga menunjukkan tanda-tandanya adanya bullish.

Saat ini total kapitalisasi pasar seluruh cryptocurrency telah meningkat sekitar $20 miliar selama 24 jam terakhir. Ethereum, misalnya, sekarang diperdagangkan dengan kuat di atas $200 per koin  yang merupakan  harga tertingginya dalam beberapa bulan ini.

Meskipun sulit untuk menentukan  antusiasme soal harga cryptocurrency yang saat ini meningkat, namun ada dugaan jika ini terjadi setelah ada investor yang menginvestasikan uangnya ke crypto.

Beberapa diantaranya adalah Ripple, startup crypto di belakang cryptocurrency XRP, telah menandatangani kesepakatan dengan salah satu perusahaan pengiriman uang terbesar yang melayani pasar AS-Meksiko.

Square perusahaan raksasa dalam bidang pembayaran, yang dipimpin oleh CEO Twitter (dan Bitcoin bull) Jack Dorsey, telah mengumpulkan kenaikan $14 juta untuk permainan penyelesaian crypto baru.

Selain itu, ada  Lightning Labs, sebuah startup Bitcoin yang membangun solusi pembayaran di Lightning Network, mengumumkan bahwa mereka mengumpulkan $10 juta dalam pendanaan investor dari Silicon Valley.

Apakah ini saling terkait atau hanya sebuah kebetulan ? namun yang pasti ini adalal hal baik bagi crypto.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.