Berita Bitcoin · 7 min read

Pertama di 2020 Bitcoin Tembus Rp138 Juta!

Bitcoin akhirnya menyentuh harga $10.000 setara dengan Rp138 juta. Ini adalah harga tertinggi Bitcoin di tahun 2020 dan merupakan harga tertingginya sejak Oktober 2019.

Data dari exchange Coinbase dan Cointelegraph Markets menunjukan bahwa tak lama setelah melewati pukul 03.00 pagi menurut waktu UTC BTC/USD bergerak ke $10.000 ini merupakan sebuah prestasi karena di tahun lalu Bitcoin mengalami harga yang cukup mengkhawatirkan.

Ini juga bisa menjadi sinyal yang baik menuju halving Bitcoin yang diprediksi akan terjadi bulan Mei tahun ini.

“Ini bukan pertama kalinya bitcoin dinilai di atas $10.000 dan mungkin bukan yang terakhir, tetapi ini adalah pertama kalinya valuasi dibenarkan berdasarkan pada dasar-dasar jaringan, ” ujar analis Mati Greenspan.

Baca juga :Harga Bitcoin Sentuh Rp132 Juta

Kenaikan Bitcoin ini juga berhasil menjadi trending di Cina, dan berhasil menjadi topik terpanas nomor 4 di Weibo. Hal ini menunjukan meski Cina seolah-olah memusuhi cryptocurrency, namun warganya tetap mengikuti crypto dengan baik. Di Weibo banyak orang Cina terkejut menemukan bahwa BTC berhasil menembus titik harga $10.000.

Tiongkok selalu menjadi salah satu pasar BTC erbesar, meskipun ada pembatasan kuat pada perdagangan cryptocurrency di negara ini. Sebagian besar penambang berbasis di Cina, dan negara itu masih tetap menjadi salah satu pusat perdagangan OTC teratas.

Di tengah masalah internal yang melanda Cina sekarang, termasuk virus corona, sangat mengherankan bahwa aset kripto terpopuler itu tetap berhasil mengamankan posisi tren di Weibo.

Namun ada juga spekulasi yang menyatakan jika beberapa investor Tiongkok mencari aset kripto sebagai perlindungan terhadap bencana. Baru-baru ini, BeInCrypto melaporkan bahwa prakiraan ekonomi untuk tahun 2020 terlihat sangat buruk bagi negara ini.

Ekonom dan Ketua ISI Evercore Ed Hyman mengatakan bahwa China dapat melihat seluruh ekonominya terhenti tahun ini dengan pertumbuhan efektif sebesar 0,0%.

Kekhawatiran itu secara historis dikaitkan dengan kenaikan harga BTC. Dengan harga aset yang menembus Rp138 juta, ini tampaknya akan menjadi sebuah kasus bagi resesi. Tapi itu masih harus dilihat lebih jauh.

Sementara ini Bitcoin berada di $10.904 dan masih harus dilihat apakah harga ini akan naik kembali atau justru turun.

Altcoin Ikut Naik

Saat ini, kapitalisasi pasar cryptocurrency keseluruhan sekarang mencapai $ 283,9 miliar, dengan tingkat dominasi Bitcoin adalah 63,5%.

Sejumlah altcoin besar ikut naik dan ini merupakan salah satu cerminan dari keberhasilan BTC  Ether (ETH) naik 2,27% menjadi $ 225, EOS menguat 8,27% dan Bitcoin SV(BSV) mencapai $ 365,14 didukung kenaikan 24,24% setiap hari.

Awal pekan ini, banyak token berulang kali memberikan kinerja yang solid bagi investor, dengan kenaikan harian 25%.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.