Berita Altcoins · 5 min read

Harga BCH Sentuh Angka Tertinggi dalam 14 Bulan!

BCH

BCH telah mencatat keuntungan kumulatif sebesar 183% sejak debutnya di EDX pada tanggal 20 Juni.

EDX adalah pertukaran kripto yang didukung oleh Fidelity, Charles Schwab, Citadel, dan lainnya. Per 30 Juni, harga BCH sempat menyentuh level US$320, harga tertingginya dalam 14 bulan terakhir.

Lonjakan harga BCH kali ini juga didukung oleh peningkatan signifikan dalam aktivitas perdagangan di Upbit, pertukaran aset kripto di Korea Selatan.

Volume perdagangan BCH juga melonjak signifikan mencapai US$557,63 juta. Angka tersebut hampir tiga setengah kali lipat dari volume perdagangan di Upbit sebelumnya, yaitu sebesar US$160 juta dalam pasangan perdagangan BTC-Korean Won (BTC/KRW).

Angka tersebut juga mencatat lima setengah kali lipat dari volume perdagangan BCH-USD di pertukaran kripto Coinbase yang terdaftar di Nasdaq, yaitu sebesar US$87 juta.

Dilansir dari laporan Coindesk, BCH telah mencatat keuntungan kumulatif sebesar 183% sejak debutnya di EDX pada tanggal 20 Juni. EDX adalah pertukaran kripto yang didukung oleh Fidelity, Charles Schwab, Citadel, dan lainnya.

Baca juga: Curi Perhatian, Bitcoin Cash Melonjak 85% dalam Sepekan!

Spekulan Memanfaatkan Momentum

Namun, beberapa analis memperingatkan bahwa reli BCH baru-baru ini mungkin didorong oleh motivasi spekulatif daripada fundamental yang mendasarinya.

Lawrence Lewitinn, direktur konten di The Tie, menunjukkan bahwa lonjakan harga BCH dipicu oleh partisipasi trading dan spekulan yang ingin mengambil keuntungan cepat dari sentimen bullish yang melanda pasar BCH.

“Reli BCH dapat dilihat sebagai kombinasi harapan dan sentuhan keserakahan, dua bahan yang sering memicu pergerakan pasar di ruang mata uang kripto, terlepas dari fundamental yang mendasarinya,” ungkap Lewitinn.

Baca Juga: Fidelity Hingga Citadel Dukung Exchange Kripto Baru, EDX Markets

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.