Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Industri · 8 min read

Hakim Sebut Changpeng Zhao Harus Tetap AS

cz

Hakim federal di Seattle memutuskan pada hari Senin (27/11/23) bahwa Changpeng Zhao (CZ), mantan CEO Binance, harus tetap berada di Amerika Serikat. Keputusan ini mengikuti pengakuan bersalah Zhao terhadap tuduhan melanggar undang-undang anti pencucian uang AS.

CZ Tidak Boleh Tinggalkan AS

Changpeng Zhao diwajibkan untuk tinggal di AS hingga pengadilan di Seattle memutuskan vonisnya pada Februari 2024. Hakim Distrik AS Richard Jones dijadwalkan untuk meninjau masalah ini, terutama setelah pemerintah AS mengajukan banding terhadap keputusan sebelumnya yang memungkinkan Zhao kembali ke UEA.

“Setelah mempertimbangkan pendapat, berkas, dan surat-menyurat di sini, Pengadilan menentukan bahwa akan meninjau keputusan Hakim Magistrat Brian A. Tsuchida yang memperbolehkan tergugat kembali ke Uni Emirat Arab menunggu vonis sesuai dengan syarat ikatan penampilannya.” bunyi pengajuan pengadilan.

Pada minggu lalu, Zhao setuju untuk jaminan sebesar US$175 juta sebagai bagian dari pengaturan jaminan bail. Binance juga setuju membayar lebih dari US$4,3 miliar dalam penyelesaian kasus.

Dihadapkan dengan hukuman penjara maksimal 10 tahun, Zhao setuju untuk tidak mengajukan banding atas hukuman hingga 18 bulan. Seperti yang dicatat juru bicara Departemen Kehakiman, sikap jaksa penuntut terhadap masa penjara Zhao akan diputuskan lebih dekat dengan vonisnya.

Baca juga: Mantan CEO Binance Changpeng Zhao Dicegah Keluar Amerika Serikat


Meskipun Binance menghadapi masalah hukum, market kripto tampak kebal dari sentimen ini. Harga BTC dan ETH dalam sepekan hanya bergerak sedikit, namun BNB, koin utilitas Binance mengalami penurunan -13,6% dalam sepekan terakhir.

bnb cz
Gambar: Perubahan harga BTC, ETH, dan BNB dalam sepekan. Sumber: Coinmarketcap

Baca juga: Harga BNB Anjlok Usai CZ Undur Diri dari Binance

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Ary Palguna

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.