Hakim Kanada Tunjuk Perwakilan Hukum untuk Nasabah Quadriga CX

By Aulia Medina     Saturday, February 23 2019

Mahkamah Agung Nova Scotia telah memerintahkan firma hukum kanada, Miller Thomson dan Cox & Palmer untuk mewakili nasabah dari pertukaran, Quadriga CX dalam proses mendatang. Putusan ini diumumkan dalam pengajuan pengadilan yang dirilis pada 19 Februari.

Miller Thomson dan Cox & Palmer sebagai penasihat utama

Pada hari Selasa, Hakim Michael Wood memberikan keputusan bahwa Miller Thomson dan Cox & Palmer akan bertindak sebagai penasihat utama untuk mewakili komite perwakilan pengguna pertukaran cryptocurrency utama Kanada Quadriga.

Secara khusus, penasihat penasihat akan bertanggung jawab untuk “mengelola komunikasi dengan pengguna; bertindak sebagai penghubung pengguna untuk monitor [Ernst & Young]; advokasi untuk kepentingan pengguna di depan pengadilan; mengidentifikasi potensi konflik kepentingan di antara pengguna; dan advokasi untuk privasi pengguna. ”

Dalam pengarsipan, Wood mengatakan bahwa persidangan harus berkonsentrasi pada efisiensi dan efektivitas biaya, dan bahwa penasihat hukum tidak boleh memiliki pengikut terbuka dan melakukan penyelidikan di mana mereka dapat meminta bayaran dari aset bursa. Pengajuan lebih lanjut menjelaskan:

Baca juga: Pemeliharaan Bermasalah Akibatkan QuadrigaCX Tidak Aktif

“Penasihat perwakilan dapat menjadikan proses ini lebih efisien dan hemat biaya bagi semua pihak dengan menyediakan mekanisme yang jelas untuk berkomunikasi dengan para pemangku kepentingan dan menghindari beragamnya pengikut yang berpotensi bertentangan.”

Sementara sidang berikutnya dijadwalkan pada 5 Maret 2019, Hakim Wood menyatakan dalam pengarsipan bahwa ia “berharap [bahwa] penasihat perwakilan, Pengawas dan Pemohon harus dapat mencapai sebagian besar kesepakatan, jika tidak semua, dari ketentuan perintah kemudian dapat diajukan ke Pengadilan untuk dipertimbangkan.

Keputusan Wood mengikuti sidang pada 14 Februari, ketika Mahkamah Agung Nova Scotia menyatukan lebih dari “selusin” pengacara yang berlomba-lomba mewakili 115.000 pedagang cryptocurrency yang berhutang sekitar $ 260 juta ($ 195 juta) oleh QuadrigaCX.

Pada 13 Februari, Cointelegraph melaporkan bahwa laporan Ersnt & Young yang baru-baru ini dirilis dijuluki “Laporan Pertama Monitor” menyatakan bahwa “pada 6 Februari 2019, Quadriga secara tidak sengaja mentransfer 103 bitcoin senilai sekitar $ 468.675 ke cold wallet Quadriga.” tidak dapat mengakses cold walletnya karena almarhum Gerald Cotten-lah yang bertanggung jawab atas wallet dan kunci yang sesuai.

Sumber