Coinvestasi Telegram Group Coinvestasi Telegaram Channel

Grayscale Investment Luncurkan Iklan Crypto di CNBC, MSNBC, FOX, dan FOX Business

Wafa Hasnaghina     Wednesday, August 12 2020

Grayscale Investment, pengelola dana aset crypto terbesar di dunia akan menghadirkan informasi seputar Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) kepada khalayak luas dengan peluncuran kampanye iklan terkait mata uang crypto pada media mainstream bisnis dan keuangan.

Dalam cuitan Barry Silbert, pendiri sekaligus CEO Digital Currency Group, perusahaan induk Grayscale Investment, Genesis Trading, dan publikasi crypto Coindesk menyatakan bahwa Grayscale akan memulai kampanye iklan nasional minggu ini dengan iklan di televisi pada saluran berita bisnis populer seperti CNBC, MSNBC, FOX, dan FOX Business. 

Grayscale Set Manfaatkan Pasar Bullish

Kampanye ini digunakan sebagai katalis yang dapat memicu permintaan arus utama mata uang crypto, apalagi momentum pasar yang saat ini sedang bullish.

Terlebih, iklan ini akan ditayangkan pada saluran TV Bisnis dan Keuangan seperti CNBC, MSNBC, dan FOX Business, yang memiliki jangkauan lebih dari 6,5 juta orang. Grayscale ingin memanfaatkan eksposur ini pada audiens raksasa dengan tujuan mengajak mereka untuk mengenal dan tahu lebih jauh mengenai Bitcoin dan mata uang crypto lainnya.

Seperti laporan baru-baru ini, jika emas digunakan sebagai aset safe haven de facto untuk generasi Baby Boomer, milenial dan generasi Z tampaknya menunjukan ketertarikan lebih pada teknologi dan juga Bitcoin.

Baca juga: Laporan Terbaru Tunjukkan Investor Mulai Berburu Bitcoin

Aset Digital Sebagai Aset Baru

Laporan survei lain yang dirilis awal tahun ini oleh iTrustCapital yang berbasis di Los Angeles mengisyaratkan lebih banyak investor berbondong-bondong menuju aset digital dan emas setelah pandemi COVID-19 dibandingkan dengan aset investasi tradisional.

Momentum bullish yang disebutkan di atas, ditambah dengan dolar yang terus dicetak oleh Federal Reserve AS, membuat kepercayaan terhadap aset digital terus bertumbuh. Terlebih mereka mencari aset dengan lindung nilai dan aman. Hal ini juga selaras dengan mereka yang skeptis terhadap Bitcoin.

Membuat Bitcoin Mainstream

Kampanye iklan dari Grayscale ini menambah upaya untuk membuat Bitcoin dipandang dan diadopsi untuk masyarakat luas. Terlebih menjadikannya sebagai aset digital. 

Seperti yang dilansir dari BTCManager, LibertyX perusahaan pemegang ATM Bitcoin terkemukan di AS meluncurkan kampanye “Bitcoin on Every Block” dalam memungkinkan penduduk membeli Bitcoin dengan uang tunai tanpa memiliki hambatan di dalam lebih dari 20.000 toko dan apotik di dalam jaringan.

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini