Berita Altcoins · 8 min read

Google Mem-Blacklist “Ethereum” Sebagai Keyword

Google (Alphabet Inc.) telah dilaporkan mem-blacklist keyword yang menyebut Ethereum (ETH) dalam platform iklan Google, smart contract mengaudit startup Decenter men-tweet pada 10 Januari.

Akun iklan resmi Google membalas tweet yang menyatakan cryptocurrency exchange menargetkan Amerika Serikat dan Jepang dapat diiklankan di platform, dan menargetkan negara lainnya bisa menjadi alasan iklan ditolak.

Ketika Decenter menjelaskan bahwa mereka adalah grup pengembang yang melakukan audit keamanan smart contract dan mereka melihat pesan bermasalah ketika mencoba menggunakan keyword “ethereum development services” dan “ethereum security audits,” akun resmi iklan Google menjawab:

“Walaupun kami tidak dapat terlebih dahulu mengkonfirmasi jika keyword Anda mencoba memicu iklan, kami merekomendasikan Anda untuk melihat bagian dari kebijakan kami ‘Cryptocurrencies’ di bagian Financial products and services.”

Ketika Decenter ditanya komunitas Ethereum di Reddit pada pertanyaan terbuka mengenai dugaan perubahan kebijakan Google, tim menentukan bahwa:

“Setiap keyword yang mengandung kata “ethereum” pada kampanye kami tidak lagi menunjukan iklan per tanggal 9 Januari dan sekarang melaporkan kesalahan.”

Postingan Decenter di Reddit selanjutnya menjelaskan bahwa mereka telah mengetes keyword untuk “ethereum smart contract audits” dan “eos smart contract audits”dan menemukan bahwa satu-satunya keyword yang dirujuk EOS menampilkan iklan.

Baca juga: Gate.io Konfirmasi Serangan 51% Pada Ethereum Classic

Komentar teratas di postingan Reddit mengkritik posisi Google sebagai pihak ketiga yang neutral, menyatakan:

“Google memiliki beberapa agenda politik dan ekonomi, dan mereka bersungguh-sungguh menggunakan beberapa layanan untuk mempromosikan preferensi merek. AdSense dan Youtube terkenal jahat untuk ini, tapi sudah terjadi beberapa kejadian tentang play store juga.”

Seperti yang Cointelegraph laporkan pada Maret tahun lalu, Google melarang semua yang berhubungan dengan semua tipe iklan cryptocurrency pada bulan JUni 2018, menurut update terbaru Financial Services policy mereka.

Namun, Google mengumumkan pada bulan September 2018 bahwa mereka akan mengubah kebijakan iklan mereka pada bulan Oktober, mengizinkan kembali beberapa bisnis crypto untuk beriklan pada platform Google. Yaitu, perubahan mengizinkan iklan cryptocurrency di Amerika Serikat dan Jepang.

Akhir-akhir ini, Cointelegraph melaporkan bahwa Bitcoin (BTC) wallet menyediakan Samourai Wallet diperlukan untuk menonaktifkan beberapa fitur keamanan dengan tujuan agar dapat melanjutkan pendistribusian software di Play store Google.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.