Berita Exchange · 7 min read

Google Drive dan iCloud Dapat Cadangkan Kunci Wallet Coinbase

Pengguna Wallet Coinbase sekarang dapat membuat cadangan kunci privat mereka di Google dan iCloud. Dalam pernyataan tersebut, Coinbase mengatakan memungkinkan para pengguna untuk mengunggah kunci privat mereka ke cloud yang menyediakan perlindungan terhadap kunci yang hilang dan akan membantu mereka menghindari kehilangan dana jika kuncinya salah tempatkan. Catatan pengumuman tersebut menyebutkan:

“Kunci privat tersebut dihasilkan dan disimpan di perangkat mobile Anda adalah satu-satunya cara agar dapat mengakses dana Anda di Blockchain. Pemilik dari ‘dompet yang dikontrol pengguna’ seperti Wallet Coinbase terkadang dapat kehilangan perangkat mereka atau gagal mencadangkan 12 kata dengan aman, sehingga menyebabkan kehilangan dana mereka selamanya.”

Manfaat Google Drive dan iCloud

Sekarang pengguna Wallet Coinbase dapat menyimpan salinan terenkripsi dalam akun cloud mereka. Coinbase mencatat bahwa baik mereka ataupun layanan cloud tidak akan memiliki akses ke dana pengguna, sebagaimana kunci pemulihan hanya dapat dibuka oleh password yang hanya diketahui oleh pengguna. Cadangan tersebut dilaporkan terenkripsi dengan enkripsi AES-256-GCM yang mana hanya dapat diakses melalui aplikasi mobile Wallet.

Selain Google Drive dan iCloud, mereka akan terus mendukung cloud lainnya. Fitur ini adalah layanan opt-in yang tidak menggantikan atau menggantikan opsi pemilihan yang asli.

Baca juga:Aplikasi Wallet Coinbase Mendapatkan Dukungan Bitcoin

Awal bulan ini, cryptocurrency asal Kanda, QuadrigaCX diajukan untuk perlindungan kreditor dikarenakan kematian sang founder, Gerald Cotten. Cotten dilaporkan executive tunggal yang bertanggung jawab untuk kunci exchange dan cold wallet dan setelah kematiannya exchange tidak dapat mengakses $145 juta dalam digital aset.

Hari ini diumumkan dalam laporan Ernst & Young bahwa perusahaan audit ‘Big Four’ yang dinobatkan sebagai pengamat dalam proses perlindungan kreditor Quadriga telah memulihkan beberapa perangkat elektronik yang digunakan oleh Cotten, termasuk kunci USB terenkripsi.

Pada Januari lalu, Coinbase menambahkan sumber bagi para nasabah di Amerika Serikat untuk mengakui perdagangan crypto atas pajak mereka. Cryptocurrency exchange dan layanan wallet menambahkan panduan edukasi tentang crypto dan perpajakan, selain itu untuk mengintegrasi dengan software pajak terkenal, TurboTax.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.