Berita Blockchain · 8 min read

Flexa Raih $14.1 Juta Untuk Jaringan Pembayaran Berbasis Blockchain

Startup blockchain yang berbasis di New York, Flexa berhasil meraih dana $14.1 juta untuk mengembangkan jaringan pembayaran bagi pedagang eceran. Pengembangan ini diumumkan lewat press release yang dirilis pada 11 April lalu.

Flexa berhasil mendapatkan pendanaan $14.1 juta dari peserta seperti dana token tahap awal 1kx, perusahaan investasi Access Ventures dan Nima Capital, dan dana lindung nilai Pantera Capital yang baru-baru ini mengungkapkan mereka hampir menyelesaikan pendanaan untuk dana ventura ketiga dan sudah mengumpulkan $ 160 juta.

Perusahaan ini berniat untuk menciptakan jaringan perdagangan untuk para pedagang yang akan mengurangi biaya, overhead, dan penipuan melalui pemukiman berbasis blockchain. Flexa juga berencana untuk merilis aplikasi mobile di mana pelanggan dapat melakukan operasi dengan cryptocurrency yang sudah mereka miliki.

Baca juga: Forum Ekonomi Dunia Rilis Laporan Terkait Keamanan Cyber Blockchain

Tyler Spalding, Co-founder dan CEO Flexa mengatakan bahwa, “Manfaat anti-penipuan dan biaya dari pembayaran cryptocurrency global sangat besar, tetapi ada banyak hambatan untuk adopsi bagi pedagang dan konsumen. Flexa akan mengubahnya.”

Teknologi blockchain sudah secara luas diterapkan di industri eceran. Beberapa waktu lalu, Perusahaan makanan dan obat-obatan Amerika Serikat, Albertsons mengumumkan mereka akan menggunakan platform blockchain Food Trust IBM untuk melacak pasokan rantai untuk selada romaine, tetapi bertujuan juga untuk bercabang ke produk lain.

Bulan lalu, Dewan Daging A.S bermitra dengan startup blockchain, ripe.io untuk menguji platform blockchain untuk rantai pasokan daging. Kolaborasi ini akan memungkinkan Dewan untuk menggunakan ekosistem berbasis blockchain untuk memantau dan mengevaluasi praktik keberlanjutan, standar keamanan pangan, kesehatan ternak, dan perlindungan lingkungan.

Sumber

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.