Berita Exchange · 5 min read

Ada 3 Exchange Kripto Baru Terdaftar di Bappebti

Daftar 3 Exchange Kripto Baru di 2023

Pada Februari 2023, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) telah memberikan izin kepada 3 pertukaran kripto terbaru. Secara keseluruhan, Indonesia memiliki 28 bursa kripto yang telah terdaftar resmi hingga saat ini.

Ketiga bursa kripto yang baru mendapatkan izin pada Februari 2023, antara lain Mobee (PT CTXG Indonesia Berkarya), Cyra (PT CYRAMETA Exchange Indonesia), dan Bitwewe (PT Sentra Bitwewe Indonesia). Berikut penjelasan singkat mengenai 3 exchange tersebut.

1. Mobee

Mobee adalah pertukaran investasi dan sekuritas digital yang berada di bawah naungan PT CTXG Indonesia Berkarya. CEO Mobee, Andrew Tjahyadikarta memulai karirnya di perusahaan keuangan, JP Morgan.

Mobee memiliki mitra kerja sama yang cukup beragam, antara lain Amber Group, Chainalaysis, Fireblocks, BTSE, Kucoin, Comply Advantage, dan Matrixport.

Dilansir dari situs resminya, Mobee.io menawarkan layanan trading yang mengedepankan perlindungan aset (asset protection) dan jual beli aset dengan tenang (seamless trading).

Di samping itu, Mobee juga menyediakan 3 layanan unggulan, yaitu perdagangan OTC, peningkatan hasil (yield enhancement), dan layanan konsultasi (advisory service). Layanan Mobee sudah dapat dinikmati di ponsel dengan mengunduh aplikasi di Playstore.

2. CYRA

Cyra adalah platform pertukaran aset kripto di bawah naungan PT CYRAMETA Exchange Indonesia. CEO CYRA, Muhammad Zaky berpengalaman mengembangkan pasar kripto global pada skala Asia Tenggara (SEA) dan Asia Pacific (APAC) sejak 2016.

Dilansir dari situsnya, Cyra.exchange menawarkan layanan jual, beli dan swap kripto yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Namun, saat berita ini diterbitkan, pertukaran Cyra belum diluncurkan dan belum dapat diakses melalui Playstore.

3. Bitwewe

Bitwewe adalah aplikasi jual beli aset kripto di bawah naungan PT Sentra Bitwewe Indonesia. Namun, pertukaran Bitwewe berpusat di Singapura dan sudah beroperasi sejak tahun 2018. Di Indonesia, kantor pusat Bitwewe berlokasi di Jakarta Pusat

Melalui situs resminya, Bitwewe.co.id menawarkan layanan pemisahan antara hot wallet dan cold wallet yang didukung oleh Fireblocks Custody.

Saat berita ini ditayangkan, perdagangan di Bitwewe sudah dapat diakses melalui situs resmi atau desktop. Namun, Bitwewe belum tersedia di Playstore.

Baca Juga: Exchange Kripto Terbaik dan Legal di Indonesia

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun. Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya

author
Anggita Hutami

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.