Berita Altcoins · 8 min read

EthereumPoW(ETHW) Resmi Tersedia di 5 Bursa Ini

ETHW

Komunitas EthreumPow (ETHW) tetap bersikeras dengan keputusannya untuk mempertahankan mekanisme Ethereum lama yang menggunakan Proof of Work dengan token ETHW.

Berdasarkan tweet resmi dari akun @EthereumPoW, tim akan meluncurkan mainnet dalam 24 jam ke depan setelah The Merge atau sekitar pukul 14.00 WIB.

Mengapa Ada ETHW?

ETHPow atau ETHW adalah hard fork token dari perpindahan konsensus ETH dari mekanisme Proof of Work ke Proof of Stake melalui peristiwa The Merge pada September 2022.

ETHW hadir karena ketidaksetujuan soal migrasi PoW ke PoS, komunitas ETHW mengatakan jika mekanisma PoW perlu dipertahankan demi keberlangsungan proses mining dan miner.

Karena hal tersebut komunitas ini akan melakukan fork yang dapat membagi rantai menjadi dua, Proof-of-Stakes (PoS) dan versi berbasis Proof-of-Work (PoW).

ETHW Telah Terdaftar di 5 Bursa 

ETHW telah tersedia di berbagai bursa kripto terkemuka, seperti FTX global, platform FTX AS, Bybit, Gate.io dan MEXC Global.

Menurut data dari CoinGecko, FTX menangani lebih dari 80% perdagangan ETHW yang diperkirakan berjumlah $24,7 juta. Bybit dan MEXC Global masing-masing menyumbang 10% dan 17,6% dari volume perdagangan ETHW.

Pada saat penulisan, token ETHW Fork IOU diperdagangkan pada $24,36, turun sekitar 36,7% selama 24 jam terakhir, pukul 13.14, Jumat (16/09/2022).

FTX dan Bybit masing-masing mengumumkan secara resmi di akun website dan Twitternya. Dari pengumuman tersebut akan segera hadir bagi pengguna yang dapat melakukan layanan setoran dan penarikan ETHW. 

Namun, masih belum jelas berapa banyak platform perdagangan yang pada akhirnya akan ikut memberikan dukungan untuk versi baru dari koin Ethereum yang akan mempertahankan model konsensus Proof-of-Work (PoW) ini. 

Pada dasarnya kehadiran ETHW ini bukan hal yang asing bagi Ethereum, sebelumnya blockchain ini juga telah melakukan hard fork yang melahirkan Ethereum dan protokol lama berubah nama menjadi Ethereum Classic pada 2016.

Mempertimbangkan ketahanan dan keberhasilan Ethereum Classic sejauh ini, beberapa pemangku kepentingan utama dalam ekosistem Ethereum telah berjanji setia untuk mendukung protokol baru karena banyak yang mencari jalan untuk membantu mempertahankan warisan blockchain Ethereum sebagai sistem yang mendukung penambangan atau mining dengan protokol Proof of Work.

Baca juga : CMO Pintu Ungkap Sisi Menarik dari The Merge ETH

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Nabiila Putri Caesari

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.