Berita Altcoins · 6 min read

Ethereum Sentuh Harga Terendah dalam Dua Bulan!

Bitcoin, Ethereum, dan beberapa pasar crypto lainnya masih terus alami harga yang terjun bebas hari ini setelah mendapat kabar duka lanjutan pada hari Senin.

Dalam 24 jam terakhir saja, Ethereum turun di harga $2.763. Yang mana mengalami penurunan sekitar 8,6%. 

Ini adalah kali pertama ETH turun di bawah $3.000 sejak 6 Agustus silam.

Sementara itu, harga Bitcoin juga menyusul terjun di angka 6,4%. Terhitung hari ini, Bitcoin diperdagangkan pada $40.835,76, menurut data CoinGecko.

Harga Altcoin besar lainnya juga ikut terjun. Sebut saja Solana yang hanya, diperdagangkan dengan kisaran $122,20 atau turun sekitar 13% terhitung hari ini.

Diikuti Cardano, token yang belum lama ini mengusungkan fitur barunya tersebut juga turun sebesar 6,6% dengan harga $1,96 terhitung hari ini.

Kecelakaan crypto yang beruntun ini sebagian besar terkait dengan kekhawatiran atas kejatuhan keuangan global karena perusahaan besar China bernama Evergrande. 

Raksasa real estat yang berbasis di Shenzhen itu memiliki banyak hutang, kisarannya senilai $305 miliar.

Beberapa khawatir bahwa pengembang properti terbesar kedua di China tersebut tidak dapat membayar kembali hutangnya dan ini akan beresiko fatal.

Regulator sebenarnya telah memperingati sistem keuangan negara tersebut yang mungkin bermasalah jika Evergrande tidak menemukan solusi. 

Pasar Amerika Serikat juga dapat merasakan potensi kekacauan ekonomi China karena ada banyak manajer aset internasional dan bank yang memegang obligasi berdenominasi dolar Evergrande.

S&P 500, Dow Jones Industrial Average, bahkan pasar ekuitas global juga tampak terpukul karena ketidakpastian tersebut.

Sementara itu, crypto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar telah berjuang sebelum kemarin dan minggu lalu.

Aset-aset tersebut berjuang untuk mendapatkan keuntungan meskipun El Salvador menjadikannya alat pembayaran yang sah. Mata uang masih belum menyentuh di atas angka $50k sejak 7 September.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Rossetti Syarief

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.