Coinvestasi (Banner Ads - Promo Coupon)

Berita Altcoins · 6 min read

Ethereum Classic Resmi Lakukan Hard Fork!

Hard Fork pada Ethereum Classic kali ini dilakukan pada blok #11.700.000. Peristiwa yang disebut Ethereum Classic Improvement Proposal (ECIP 1099) akan menghadirkan dua perubahan utama pada Ethereum Classic. Peristiwa ini berlangsung pada kisaran tanggal 28-29 November 2020 lalu.

Pertama, algoritme akan diubah dari ETHash (DaggerHashimoto) menjadi ETChash. Kedua, ukuran DAG akan dikurangi dari 3,94 GB menjadi 2,74 GB.

Mainnet mata uang crypto nantinya akan beroperasi dengan aturan tertentu. Untuk meningkatkan kinerja jaringan, peristiwa ini akan dibuat secara berkala. 

Hard fork sendiri merupakan perubahan pada jaringan yang sudah tidak lagi kompatibel dengan versi program sebelumnya dan untuk itu perlu dilakukan perbaruan pada beberapa program di dalam jaringan.

Tujuan Hard Fork Ethereum Classic

Tujuan dilakukannya hard fork adalah untuk menarik lebih banyak hash rate yang berasal dari jaringan Ethereum (ETH). Meskipun kontrovesi lantaran pengembang ingin mengubah algoritme penambangan pada Ethereum Classic, update ini dirasa perlu untuk meningkatkan ketahanan jaringan dari upaya manipulasi atau 51% attack pada jaringan Ethereum Classic. 

Diharapkan hash rate yang meningkat akan secara signifikan meningkatkan keamanan pada jaringan Ethereum Classic.

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.