Harga · 6 min read

Ethereum 2.0 Mungkin Rilis Sesuai Jadwal, Harga Ethereum Melonjak!

Tadi malam, Ethereum (ETH) berhasil menembus kisaran $600 dan saat penulisan koin tersebut diperdagangkan pada kisaran $603-$604.

Kenaikan ini diperkirakan terkait dengan jadwal perilisan Ethereum 2.0 ke publik yang sepertinya akan segera terjadi. Pasalnya, sekitar 80% ETH yang diperlukan untuk perilisan pada 1 Desember 2020 mendatang telah terkumpul. Perlu ada sekitar 524.000 ETH dalam kontrak deposito agar perilisan Ethereum 2.0 (Eth2) dapat dilaksanakan sesuai jadwal.

Baca juga: Apa Itu Ethereum 2.0 ? Pahami ETH 2.0 Dalam 3 Menit!

Sejumlah whales dan investor kecil telah menyetorkan sejumlah besar dana ke dalam kontrak sebagai bentuk dukungan dalam peluncuran ini. 

Beberapa pengembang juga memastikan tidak akan ada dana yang terkunci selamanya di kontrak deposito jika tenggat waktu perilisan tidak sesuai jadwal,  

“Saya pribadi berpikir bahwa (akan ada) peluncuran awal, 100 ribu lebih ETH dalam kontrak sudah cukup, dan hal ini sesuai ambang agar tidak membuat ETH tersebut dalam ketidakpastian terlalu lama.”

Tidak hanya itu, Vitalik Buterin juga mengumumkan hasil ini dari cuitan di Twitter pribadinya,

Harga Ethereum Hari Ini

Saat penulisan, Ethereum berada di kisaran $615 melonjak lebih tinggi lagi setelah berhasil menembus $600 semalam. 

Baca juga: Resistance Ditembus, Analis Prediksi Harga Ethereum ke Rp10 Juta!

Informasi ini dapat dibaca kembali di sini

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

Topik

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.