Berita Industri · 7 min read

ETF Solana Diproyeksi Disetujui pada Maret 2025

Harga solana

Chicago Board Options Exchange (Cboe) Global Markets, operator bursa, telah mengajukan dua permohonan Formulir 19b-4 pada 8 Juli, satu untuk 21Shares Core Solana ETF dan satu lagi untuk VanEck Solana Trust ke SEC AS.

Dana prospektif ini disamakan dengan spot Bitcoin dan spot Ether ETF yang telah disetujui sebelumnya, yang masing-masing mendapat persetujuan SEC pada bulan Januari dan Mei 2024.

Pengajuan ini membuat SEC memiliki batas waktu 240 hari hingga pertengahan Maret 2025 untuk memutuskan permohonan terhadap ETF Solana.

Langkah ini dipandang sebagai respons terhadap meningkatnya minat investor terhadap Solana, yang merupakan salah satu mata uang kripto yang paling aktif diperdagangkan setelah Bitcoin dan Ether.

Rob Marrocco, kepala pencatatan ETP global di Cboe Global Markets, menekankan pentingnya strategis pengajuan ini.

“Kami mengatasi meningkatnya minat investor terhadap SOL,” kata Marrocco, menyoroti aktivitas pasar Solana yang signifikan.

Diperkirakan bahwa ETF Solana dapat menarik arus masuk sekitar US$3 miliar dari waktu ke waktu, sehingga secara signifikan meningkatkan kehadiran aset tersebut di pasar. Sebagian besar dari perkiraan arus masuk ini akan melalui ETFSwap, sehingga meningkatkan ekosistem perdagangan.

Baca juga: CEO Ripple Proyeksi Tiga Kripto Ini akan Jadi ETF Selanjutnya

Kabar Penting Terkait ETF Kripto di November

Analis Bloomberg ETF, Eric Balchunas, memberikan pandangannya, bahwa iklim politik dan hasil pemilu presiden Amerika Serikat pada November 2024 akan menjadi waktu penting untuk mengetahui nasib ETF Solana.

“Jika Biden menang, kemungkinan besar DOA. Jika Trump menang, segalanya mungkin terjadi,” kata Balchunas.

DOA dalam konteks ini adalah singkatan dari “Dead On Arrival”. Artinya, jika Biden memenangkan pemilihan presiden, permohonan Solana ETF kemungkinan besar akan ditolak atau tidak disetujui

Baca juga: VanEck Ajukan ETF Solana Spot di AS, Harga SOL Meroket

Disclaimer

Konten baik berupa data dan/atau informasi yang tersedia pada Coinvestasi hanya bertujuan untuk memberikan informasi dan referensi, BUKAN saran atau nasihat untuk berinvestasi dan trading. Apa yang disebutkan dalam artikel ini bukan merupakan segala jenis dari hasutan, rekomendasi, penawaran, atau dukungan untuk membeli dan menjual aset kripto apapun.

Perdagangan di semua pasar keuangan termasuk cryptocurrency pasti melibatkan risiko dan bisa mengakibatkan kerugian atau kehilangan dana. Sebelum berinvestasi, lakukan riset secara menyeluruh. seluruh keputusan investasi/trading ada di tangan investor setelah mengetahui segala keuntungan dan risikonya.

Gunakan platform atau aplikasi yang sudah resmi terdaftar dan beroperasi secara legal di Indonesia. Platform jual-beli cryptocurrency yang terdaftar dan diawasi BAPPEBTI dapat dilihat di sini.

author
Anisa Giovanny

Editor

arrow

Terpopuler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...

#SemuaBisaCrypto

Belajar aset crypto dan teknologi blockchain dengan mudah tanpa ribet.

Coinvestasi Update Dapatkan berita terbaru tentang crypto, blockchain, dan web3 langsung di inbox kamu.